Kapan Kylian Mbappe akan melakukan debut untuk Real Madrid?

by

Setelah bertahun-tahun berspekulasi, dengan kisah baru di setiap jendela transfer, Kylian Mbappe akhirnya bergabung dengan Real Madrid.

Mantan penyerang Paris Saint-Germain ini pindah ke Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer, memperkuat skuad penuh bintang yang dinobatkan sebagai juara Eropa pada awal Juni.

Tampaknya tidak adil, bukan?

Para pendukung Madrid telah lama menantikan momen ketika mereka dapat menyaksikan Mbappe mengenakan kostum putih legendaris untuk pertama kalinya, yang akan dihiasi dengan nomor punggung sembilan yang bersejarah.

Tetapi kapankah bintang Prancis itu akan melakukan debutnya?

Kylian Mbappe

Kylian Mabppe memenuhi Bernabeu saat perkenalannya / David Ramos/GettyImages

Mbappe sudah ditunjukkan ke Real Madrid pendukung di Bernabeu, tetapi pemain berusia 25 tahun itu tidak termasuk dalam skuad pramusim klub yang akan berangkat ke Amerika Serikat mulai 28 Juli. Juara Spanyol itu akan menghadapi pertandingan persahabatan melawan AC Milan, Barcelona, ​​dan Chelsea di seluruh negeri, tetapi pemain baru mereka yang direkrut pada musim panas ini tidak akan ikut dalam penerbangan tersebut.

Sebaliknya, Mbappe, yang masih memulihkan diri dari keterlibatannya di Euro 2024 bersama Prancis, akan bergabung dengan rekan setim barunya pada 7 Agustus untuk memulai persiapan pramusimnya. Hal yang sama berlaku untuk rekan senegaranya Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy, dan Eduardo Camavinga, yang semuanya mencapai semifinal turnamen musim panas ini.

Klub, Carlo Ancelotti dan Mbappe telah mengambil keputusan bersama, mengizinkan mantan PSG waktunya untuk pulih sebelum kampanye baru.

Kylian Mbappe

Mbappe bisa memenangkan trofi dalam penampilan pertamanya / David Ramos/GettyImages

Meskipun baru kembali berlatih pada 7 Agustus, Mbappe diperkirakan akan melakoni debut kompetitifnya seminggu kemudian. Pemain Prancis itu kemungkinan akan mendapat kesempatan bermain selama pertandingan Piala Super UEFA antara Real Madrid dan Atalanta pada 14 Agustus, yang berarti ia bisa memenangkan trofi pertamanya bersama klub tersebut dalam pertandingan pertamanya.

Piala Super UEFA menyaksikan Liga Champions wajah asli victors Liga Eropa juara Atalanta, dengan pertandingan yang berlangsung di Warsawa, Polandia. Los Blancos telah memenangkan kompetisi tersebut sebanyak lima kali sebelumnya dan akan mencetak rekor kemenangan terbanyak jika mereka mengalahkan Atalanta.

Berbicara tentang debutnya, Mbappe menyatakan: “Saya berhubungan dengan para dokter dan mereka akan memberi tahu saya ketika saya kembali dari liburan. Kami telah berbicara dengan [fitness coach Antonio] Pintus akan merancang program pramusim. Ini akan menjadi musim yang panjang, kami butuh persiapan khusus.

“Saya sudah bicara dengan dokter dan kita lihat saja apa yang akan kami lakukan. Saya pasti akan bermain di Piala Super, tetapi itu tergantung pada pelatih. Saya akan berusaha keras untuk siap.”

Jika karena alasan tertentu Mbappe gagal tampil di Polandia, maka kesempatan berikutnya untuk melakoni debutnya akan datang di La Liga. Real Madrid akan memulai kampanye mereka dengan melawan RCD Mallorca pada 18 Agustus.

Kylian Mbappe

Mbappe mencetak gol pada debutnya di PSG / Jean Catuffe/GettyImages

Ketika Mbappe melakoni debut seniornya bersama Monaco pada Oktober 2015, sang penyerang menjadi pemain termuda yang tampil dalam sejarah klub – sebuah rekor yang direbutnya dari Thierry Henry. Ia tidak mampu memberikan dampak signifikan karena ia dimasukkan oleh pelatih Leonardo Jardim pada menit ke-88 saat bermain imbang 1-1 dengan Caen di Ligue 1.

Setelah pindah ke PSG pada tahun 2017, Mbappe membuat dampak yang lebih besar. Debutnya terjadi saat mengalahkan Metz 5-1 di Ligue 1, dan sang bintang mencetak satu gol dalam penampilan pertamanya. Ia juga mencetak gol dalam debutnya di Liga Champions untuk klub ibu kota hanya empat hari kemudian saat melawan Celtic.

Dengan seragam Prancis, Mbappe melakoni debutnya di usia yang sangat muda. Ia kembali menjadi pemain pengganti, masuk pada menit ke-78 dalam kemenangan 3-1 atas Luksemburg di kualifikasi Piala Dunia 2018.

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP