Kapan Endrick akan melakukan debutnya di La Liga?

by

Endrick akhirnya bergabung dengan Real Madrid musim panas ini, tetapi si bocah ajaib itu belum melakoni debutnya di La Liga.

Meskipun menang Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu, Real Madrid masih berupaya meningkatkan skuat mereka di bursa transfer musim panas. Kylian Mbappe pindah dari Paris Saint-German, dan Endrick akhirnya tiba di Madrid setelah menandatangani kontrak dengan klub tersebut pada tahun 2022 saat baru berusia 16 tahun.

Mbappe mungkin menjadi pusat perhatian, tetapi Endrick datang ke raksasa Spanyol itu dengan banyak ekspektasi terhadapnya, terutama setelah membantu Palmeiras memenangkan gelar liga Brasil dan mewakili Selecao di Copa America 2024 dengan seragam ikonik nomor 9.

Meski begitu, tidak seperti Mbappe yang langsung masuk ke dalam starting XI Carlo Ancelotti, Endrick tetap berada di bangku cadangan dalam kedua pertandingan kompetitif Real Madrid pada musim 2024/25, dan Madridistas sangat ingin melihat sang striker melakoni debutnya di La Liga.

Endrik

Real Madrid CF v Atalanta BC – Piala Super UEFA 2024 / Jonathan Moscrop/GettyImages

Endrick bisa melakoni debutnya di La Liga pada Minggu, 25 Agustus, melawan Real Valladolid jika Los Blancos unggul jauh. Sang wonderkid kemungkinan akan tetap berada di bangku cadangan jika Los Blancos ingin mempertahankan keunggulan tipis, atau berusaha keras untuk mengumpulkan tiga poin.

Bukan rahasia lagi bahwa Real Madrid bersikap lambat terhadap pemain berusia 18 tahun itu karena ia masih harus menyesuaikan diri dengan klub dan rekan setim barunya di usia yang masih sangat muda. Endrick menjadi starter dalam dua pertandingan pramusim untuk juara bertahan La Liga, tetapi ia kesulitan untuk tampil baik saat melawan AC Milan dan Barcelona.

Sang penyerang selalu berada di bangku cadangan sejak saat itu; ia tidak mencatat satu menit pun dalam pertandingan persahabatan terakhir Real Madrid melawan Chelsea atau di Piala Super UEFA.

Ancelotti kemudian membuat keputusan untuk tidak memainkan Endrick pada hari Minggu melawan Mallorca Meskipun timnya kesulitan menciptakan dan memanfaatkan peluang di babak kedua, sang manajer justru memercayai pengalaman Brahim Diaz, tetapi tidak berhasil.

Tampaknya debut Endrick di La Liga hanya akan datang dalam situasi tekanan rendah untuk melindungi pemain muda tersebut, mirip dengan peran Arda Guller di liga Spanyol musim lalu.

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP