Kaoru Mitoma Absen Bela Timnas Jepang di Piala Asia 2023, Irak Sambut dengan Sukacita – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar cederanya bintang Timnas Jepang, Kaoru Mitoma, hingga absennya Piala Asia 2023 di Qatar tentu menjadi penyemangat bagi kompetisi tersebut. Termasuk netizen pendukung timnas Irak yang menyambut baik absennya winger lincah tersebut.

Timnas Jepang yang menjadi salah satu favorit juara Piala Asia 2023 tergabung di Grup D Festival Sepak Bola Asia yang berlangsung mulai 12 Januari 2024 bersama Irak, Vietnam, dan Timnas Indonesia.

Sehingga difavoritkan, sayangnya The Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- tidak akan diperkuat salah satu bintang utamanya, Kaoru Mitoma karena cedera.

Kabar absennya bintang Brighton itu di Liga Inggris pada Piala Asia 2023 dikonfirmasi langsung oleh pelatihnya di klub, Roberto De Zerbi.

Mitoma mengalami cedera pergelangan kaki saat Brighton bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace di Liga Premier pekan lalu. Winger berusia 26 tahun itu dibawa keluar lapangan pada menit-menit akhir pertandingan di London.

“Dia mengalami cedera engkel. Kami akan tanpa Kaoru sekitar empat, lima, atau enam pekan,” ujar De Zerbi seperti dilansir laman resmi klub.

Dengan absen selama 1,5 bulan, Mitoma hampir dipastikan tidak akan dipanggil Timnas Jepang untuk Piala Asia Qatar yang berlangsung 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Meski punya skuad bertabur bintang, tentu absennya Mitoma akan menurunkan kekuatan Jepang.

Hal ini menjadi kabar gembira bagi Timnas Indonesia, termasuk bagi Irak dalam rangka upaya menjadi juara Grup D Piala Asia 2023 agar bisa lolos ke babak 16 besar dan kemungkinan terhindar dari lawan yang lebih kuat.

Kabar cederanya Mitoma pun tak luput dari perhatian platform informasi seputar Timnas Irak, Irak Football Podcast di X.

Kabar tersebut langsung disambut gembira oleh netizen sepak bola Irak di kolom komentar yang semakin yakin dengan peluang tim kesayangannya menjadi juara di Grup D Piala Asia 2023.

Irak sendiri akan bertemu Jepang pada laga hari ke-2 Grup D pada 19 Januari 2024 di Education City Stadium di Al Rayyan City, Qatar.

Sebelumnya, Irak akan mengawali kampanyenya di Piala Asia Qatar dengan melawan timnas Indonesia pada 15 Januari, sedangkan Jepang akan menjamu Vietnam pada 14 Januari.