Kans Shayne Pattynama Debut Bersama KAS Eupen Besar, Duel Antara Pemain Timnas Indonesia Bisa Terjadi di Liga Belgia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Peluang bek kiri Timnas Indonesia Shayne Pattynama melakoni debut bersama klub barunya, KAS Eupen, sangat besar. Menariknya, Pattynama langsung mampu bersaing dengan rekan setimnya di Timnas Indonesia, Sandy Walsh.

KAS Eupen memang akan menghadapi klub asuhan Sandy Walsh, KV Mechelen dalam lanjutan Belgian Pro League 2023/2024, kompetisi kasta tertinggi Liga Belgia, pada Minggu (4/2/2024) malam pukul 22:00 WIB. Tentu saja hal ini menarik untuk disaksikan para pecinta sepak bola tanah air.

Sementara itu, KAS Eupen baru-baru ini mengumumkan Shayne Pattynama sebagai rekrutan baru. Jadi, peluang mantan pemain klub Liga Norwegia Viking FK itu melakoni debut sangat terbuka melihat situasi di klub saat ini.

BACA JUGA: Kurang Satu Menit Main Bersama Timnas Indonesia di Piala Asia, Marc Klok Tegas Ingin Jadi Striker Persib di Lanjutan Liga 1

Seperti dilansir media Belgia BRF, Sabtu (3/2/2024), pelatih KAS Eupen Florian Kohfeldt masih belum bisa memainkan bek kiri Teddy Allah.

Rekrutan terbaru Shayne Pattynama sudah siap beraksi. Pendatang baru asal Indonesia ini juga menjadi respon klub atas cedera yang dialami Teddy Allah belakangan ini, tulis BRF.

Akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, KAS Eupen mengincar tiga poin. Apalagi di laga pekan sebelumnya mereka kalah tipis 0-1 melawan Charleroi.

“Saya optimistis kami akan tampil lebih baik saat melawan KV Mechelen. Meski sulit membuat prediksi, saya rasa Mechelen dengan pendekatannya yang lebih aktif akan lebih cocok untuk kami dibandingkan Charleroi,” kata pelatih Florian Kohfeldt dikutip dari klub. . situs web resmi.

“Mechelen mencoba menekan bola dengan sangat tinggi. Artinya, risiko kehilangan satu atau dua bola lebih besar, namun di sisi lain juga menciptakan ruang di belakangnya.”

BACA JUGA: Wonder Boy, Pelatih Inggris Didesak Bawa Kobbie Mainoo ke Euro 2024

“Saya mengharapkan pertandingan yang lebih dinamis pada hari Minggu di mana kami berharap segalanya lebih mudah,” katanya.

Sementara Sandy Walsh bahkan menjadi starter saat KV Mechelen menghadapi tim elite Anderlecht di Liga Pro Belgia, Jumat (2/2/2024) kemarin.

Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh saat membela klubnya, KV Mechelen. [Twitter Sandy Walsh]

Bahkan akhir pekan lalu, bek yang berperan sebagai bek tengah dan bek kanan ini masih tampil membela timnas Indonesia pada laga 16 besar Piala Asia 2023 melawan Australia.