Kami Akan Mempersiapkan Timnas Indonesia U-17 Secara Serius – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan proses yang ketat akan dilakukan untuk mempersiapkan Timnas U-17 Indonesia mengingat waktu yang singkat menjelang Piala Dunia U-17 2023 digelar.

Indonesia dipilih FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 alih-alih Peru, Jumat (23/6/2023) sore WIB. Turnamen dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai menghadiri konferensi pers Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 di Menara Danareksa, Sabtu (24/6/23). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Erick Thohir menjelaskan, dalam waktu dekat Timnas U-17 Indonesia akan melakukan seleksi di sembilan wilayah. Pemain yang lolos akan dikumpulkan di sebuah training camp (TC) di suatu area.

“Kami juga harus serius mempersiapkan Timnas U-17. Jadi kami akan melakukan seleksi di sembilan wilayah. Setelah kami petakan, kami gabungkan,” kata Erick Thohir saat jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/2). /6/2023 ).

Erick Thohir menjelaskan, Timnas U-17 Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada Juli-Agustus 2023. Setelah ada rencana pemusatan latihan di luar negeri, masih belum diketahui di mana.

Semoga di luar negeri nanti tim Milky Way bisa mendapatkan trial lawan. Hal itu dilakukan agar Garuda Asia tidak kaget tampil di level internasional yang bergengsi.

Tidak menutup kemungkinan kedepannya pemain seperti Iqbal Gwijangge juga akan ikut berpartisipasi. Mereka akan bergabung dengan pemain yang lolos seleksi.

“Nanti Juli-Agustus dari TC dan September-Oktober akan kita kirim ke luar negeri sehingga diharapkan ada beberapa pertandingan persiapan,” jelas Erick Thohir.

“Itu bagus dengan negara-negara Eropa, Asia, Afrika, agar tidak kaget dengan juara dunia U-17 nanti. Tentu komposisi tim yang lolos masih diproses. Kita lihat saja nanti, mungkin 1-2 hari untuk mengetahui siapa yang baru saja lulus,” pungkasnya