Kalau Belum Salaman Jangan Percaya Dahulu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir masih merahasiakan siapa saja pemain tengah dan depan yang akan menjadi calon naturalisasi Timnas Indonesia. Ia enggan membenarkan hal tersebut termasuk saat ditanya soal sosok Thom Haye.

Nama Thom Haye sedang ramai dibicarakan dan disebut-sebut masuk dalam daftar pemain Erick Thohir. Sosok tersebut berperan sebagai gelandang yang memperkuat tim kompetisi kasta tertinggi di Belanda, SC Heerenveen.

Erick saat ini masih dalam tahap komunikasi dengan pemain tersebut. Hingga ada kepastian, dia belum akan membeberkan nama pemain naturalisasi tersebut kepada pecinta sepak bola Tanah Air.

Pemain Darah Indonesia, Thom Haye (@thomhaye)

Mantan presiden Inter Milan itu meminta semua pihak tidak mempercayainya jika belum ada konfirmasi resmi. Termasuk kemunculan nama Thom Haye yang digadang-gadang akan membela timnas Indonesia.

“Saya tidak tahu nama itu (Thom Haye). Ada yang yakin kalau saya jabat tangan saja itu benar,” kata Erick Thohir saat ditemui di Jakarta, Rabu (8/11/2023) sore.

“Kalau belum sapa, jangan percaya,” sambung sosok yang juga menjabat Menteri BUMN itu.

Sejauh ini PSSI tengah menjalani proses naturalisasi terhadap tiga pemainnya. Mereka adalah Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-on.

Justin Hubner tinggal selangkah lagi menjadi WNI karena menunggu Keputusan Presiden dan pengambilan sumpah. Sedangkan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-on disebut baru masuk DPR.

“Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan ikut berlari. Ya kita coba dorong, apalagi kita selalu sampaikan bahwa Timnas harus punya dua kali 11 tim yang punya standar yang sama,” jelasnya.

“Kita tahu Ivar (Jenner) dan Marselino (Ferdinand) cedera. Kemarin lawan Brunei (Darussalam) Jordi (Amat) juga cedera, jadi kalau dibilang punya cukup pemain, ternyata masih kurang, ” tutupnya.