Kalahkan Inggris, Timnas Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia Wanita 2023 usai mengalahkan timnas Inggris dengan skor tipis 1-0 pada final di Stadion Australia, Sydney, Minggu (20/8) malam WIB.

Kemenangan Timnas Wanita Spanyol atas Inggris merupakan hasil gol tunggal yang dicetak Olga Carmona pada babak pertama.

Ini merupakan gelar Piala Dunia Wanita pertama Spanyol setelah pencapaian terbaik mereka sebelumnya adalah mencapai babak 16 besar pada edisi sebelumnya.

Sebaliknya, peringkat kedua merupakan prestasi terbaik Inggris saat mengikuti Piala Dunia Wanita, setelah sebelumnya mereka sempat meraih peringkat ketiga.

Pada laga ini, Spanyol tampil dominan dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tendangan, lima di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Inggris mendapatkan peluang pertama di laga ini melalui tembakan Lauren Hemp yang masih membentur mistar gawang Spanyol.

Selanjutnya, Spanyol menekan pertahanan Inggris dan mengancam lewat sepakan Alba Redondo, namun bola berhasil dihalau kiper Inggris Mary Earps.

Pasukan Jorge Vilda akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-29 setelah tembakan Olga Carmona berhasil menembus gawang Inggris dan skor berubah menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, Spanyol terus mendominasi permainan dan kembali mendapat peluang lewat sepakan Mariona Caldentey, namun Earps mampu memblok bola.

Spanyol memiliki kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan mereka setelah diberikan tendangan penalti, namun kiper Jennifer Hermoso gagal melakukan tugasnya dengan baik karena tembakannya masih diikat oleh Earps.

Di sisa waktu pertandingan, Inggris terus mencari gol penyeimbang, namun Spanyol mampu mempertahankan keunggulan hingga skor tetap 1-0 hingga akhir pertandingan.