Kabar Pemain Abroad Timnas Indonesia: Ivar Jenner Cs Tampil Garang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar positif datang dari tiga pemain Timnas Indonesia yang sedang berada di luar negeri alias bermain di luar negeri yakni Ivar Jenner, Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam yang tampil impresif bersama klubnya masing-masing dan meraih hasil positif.

Pertama adalah Ivar Jenner, gelandang muda naturalisasi Timnas Indonesia yang menjadi pilar utama Jong Utrecht alias tim muda Utrecht pada laga melawan FC Groningen pada pekan kedua Eerste Divisie (divisi kedua Liga Belanda) pada Senin. (22/8) dini hari WIB.

Jong Utrecht menang tipis dengan skor 1-0. Ivar Jenner sendiri tampil sebagai starter di posisi bek tengah dan bermain hampir sepanjang pertandingan.

Meski digantikan pada menit ke-90 oleh Bjorn Hardley atas instruksi pelatih Ivar van de Haar, performa apiknya patut mendapat pujian.

Sebelumnya, pada pekan sebelumnya, gelandang berusia 19 tahun itu juga bermain sebagai starter dan bermain hingga menit ke-63 melawan AZ Alkmaar U-21, meski pada laga tersebut Jong Utrecht kalah 0-1.

Selain itu, bek kiri Timnas Indonesia yang juga merupakan pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, menjadi pahlawan Viking FK pada laga melawan Starbaek pada pekan ke-19 Eliteserien alias kasta tertinggi Liga Norwegia, Minggu kemarin. (20). /8) sore WIB.

Shayne Pattynama dari Viking FK. [IG Viking FK]

Viking FK berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Shayne Pattynama sendiri bermain sebagai starter di pos bek kiri dan bermain penuh. Kemenangan atas Starbaek merupakan yang ke-10 berturut-turut bagi Viking FK.

Terakhir, bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, memberikan penampilan apik untuk Jeonnam Dragons pada laga melawan Gimcheon Sangmu dengan skor 2-1 pada pekan ke-27 K-League 2, liga divisi dua Korea Selatan. pada Minggu (20/8).

Asnawi bermain sebagai bek kanan selama 90 menit. Mantan pemain PSM Makassar itu sudah mencatatkan 18 penampilan untuk Jeonnam Dragons dan juga menyumbang 2 assist musim ini.

Kontributor: Imadudin Robani Adam