Kabar Bagus Jelang Pertandingan Timnas Indonesia Senin Besok, Pelatih Irak Lagi Pusing karena Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Senin (15/1/2024), Timnas Indonesia akan mengawali perjalanannya di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Timnas Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan. Namun ada kabar buruk dari timnas Irak, sekaligus kabar baik bagi skuad Garuda.

Di tahap akhir persiapannya, pelatih timnas Irak, Jesus Casas, mengakui tantangan yang dihadapi akibat cedera yang dialami salah satu pemainnya, Saad Natiq.

Berdasarkan informasi dari situs Winwin, Jesus Casas mengatakan timnas Irak harus bermain tanpa Saad Natiq karena cedera otot.

Laga Timnas Indonesia Vs Irak di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)

Cedera otot menyebabkan Jesus Casas kehilangan bek utamanya, Saad Natiq, yang dikabarkan harus absen pada sesi latihan grup selama tiga hari, kata sumber tersebut kepada Winwin, Sabtu (13/1/2024).

Meski awalnya diharapkan bisa bermain di laga selanjutnya melawan Jepang, Saad Natiq memutuskan diistirahatkan saat timnas Irak menghadapi Indonesia, dengan harapan pemulihan cederanya bisa maksimal.

“Pelatih asal Spanyol sedang mempertimbangkan untuk tidak mengambil risiko untuk memastikan Saad Natiq fit sepenuhnya melawan Jepang,” kata sumber tersebut.

Jesus Casas dikabarkan hanya akan menurunkan pemain yang benar-benar siap bermain, mengingat pentingnya laga pembuka di setiap turnamen.

Saad Natiq sebelumnya mengalami cedera saat Timnas Irak menghadapi Timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Asia 2026 pada November tahun lalu.

Meski sudah pulih dan kembali bersama tim, Saad Natiq masih mengalami masalah otot yang berujung pada keputusan untuk mencoretnya dari laga melawan Indonesia di Piala Asia 2023 kali ini.

Saya ingin menggulung Indonesia

Irak tegas mengutarakan ambisinya meraih kemenangan pada laga pembuka Piala Asia 2023 yang digelar Senin (15/1/2024) dengan target mengalahkan timnas Indonesia.

Pernyataan tersebut terlontar dari Ayman Hussein, penyerang tim Irak yang menyatakan pentingnya kemenangan di laga awal sebagai landasan kesuksesan di babak selanjutnya.

Hussein menegaskan Irak fokus penuh pada laga melawan timnas Indonesia.

Tim Irak berkomitmen penuh untuk meraih kemenangan di laga pembuka melawan Indonesia, dan kami berharap hasil positif ini memberikan motivasi besar untuk melaju ke putaran kedua Piala Asia Qatar 2023, kata Hussein kepada media Winwin.

Hussein mengatakan, target utama timnya saat ini adalah melaju ke babak kedua.

“Irak bertekad mengulangi prestasi tahun 2007. Meski turnamen ini dan lawan-lawannya memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, kami siap bermain dengan semangat dan tekad sebagai tim Irak,” ujarnya.