Juventus merampungkan perekrutan Alisha Lehmann dari Aston Villa

by

Juventus telah mengumumkan penandatanganan pemain sayap Aston Villa Alisha Lehmann dengan kontrak tiga tahun.

Pemain internasional Swiss itu telah meninggalkan Vila setelah tiga musim bertugas di West Midlands, sementara enam tahun masa tinggalnya di Inggris juga telah berakhir.

Pernyataan klub dari Juventus berbunyi: “Alisha Lehmann adalah pemain baru Juventus Women. Pemain internasional Swiss tersebut telah bergabung dengan Bianconere dari Aston Villa, menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027.

“Alisha datang sebagai rekrutan besar bagi Juventus Women, dan dia akan menambah kualitas nyata pada skuad Massimiliano Canzi untuk musim 2023/24.

“Selamat datang di Juventus, Alisha!”

Pemandangan menunjukkan pusat medis 'J medical' di Allianz...

Kepindahan Lehmann ke Juventus telah tuntas / Nicolò Campo/GettyImages

Pernyataan perpisahan Villa berbunyi: “Aston Villa Women dapat mengonfirmasi bahwa Alisha Lehmann telah bergabung dengan Juventus dengan biaya yang dirahasiakan.

“Setelah memulai kariernya dengan BSC YB Frauen di negara asalnya, Swiss, penyerang itu sempat bermain untuk West Ham United dan Everton sebelum bergabung dengan Villa pada tahun 2021.

“Dia kemudian menghabiskan tiga musim dengan seragam merah marun dan biru, membantu klub mencapai pencapaian terbaiknya di Barclays WSL serta penampilan semi-final di kedua kompetisi piala domestik.

“Pada akhir musim 2021/22, ia juga terpilih sebagai Pemain Suporter Wanita Terbaik Musim Ini.

“Lehmann meninggalkan Villa setelah tampil 74 kali untuk klub tersebut dan mencetak gol sebanyak 14 kali.

“Semua orang di klub sepak bola berterima kasih kepada Alisha atas waktunya mengenakan kostum merah marun dan biru serta mendoakan yang terbaik untuknya di babak selanjutnya.”

Kepindahan Lehmann ke Juventus terjadi tak lama setelah pasangannya, Douglas Luiz, juga pindah ke Allianz Stadium dari Villa. Gelandang asal Brasil itu bergabung dengan kesepakatan pertukaran sebagian yang membuat Samuel Iling-Junior dan Enzo Barrenchea pindah ke arah sebaliknya.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU