Berita Tebing Tol Bintaro Longsor Diterjang Hujan, Polisi Sebut Tiada Korban

by


Jakarta, Pahami.id

Tepian jalan tol yang masuk ke Jalan Lingkar Luar Jakarta (JORR) Mulia Bhakti Bintaro, Jakarta Selatan, longsor akibat hujan deras yang melanda wilayah Jabodetabek pada Sabtu (6/7).

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro mengatakan, lebar tanggul tol yang ambruk tersebut berkisar antara 3-5 meter. Akibatnya, longsor di bantaran sungai menutup sebagian akses jalan raya yang melewati ruas tol tersebut.

“Kurang lebih 3-5 meter tanah merah baru, selebihnya kuat,” kata Tedjo seperti dilansir dari Antara Detik.comSabtu (6/7).


Meski demikian, Tedjo memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Ia juga mengatakan, arus lalu lintas di Tol Mulia Bhakti tidak terganggu akibat kejadian tersebut.

“Tapi tidak ada korban jiwa. Dia selamat. Biasa saja, plesteran seperti itu, tanah merah, kena tanah dan air tol, sedikit longsor,” ujarnya.

Hingga sekitar pukul 17.00 WIB, petugas sudah turun ke lapangan untuk melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor.

Petugas gabungan yang turun ke lapangan antara lain PPSU, polisi, dan Jasa Marga. Sebuah mobil tangki air juga dikerahkan di lokasi untuk mengairi tanah longsor yang menutup jalan tersebut.

(melalui/harapan)