Justin Hubner Kasih Kode Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Menyesal Batal Naturalisasi? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Justin Hubner kembali menjadi perbincangan. Hal itu setelah ia melemparkan kode tersebut melalui unggahan di Instagram Story, Rabu (31/5/2023) siang WIB.

Justin Hubner merupakan pemain keturunan Belanda-Indonesia yang gagal naturalisasi PSSI setelah status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dicabut.

PSSI kala itu mengklaim Justin Hubner meminta sesuatu yang tidak mampu mereka bayarkan dalam proses penyelesaian naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Justin Hubner Kasih Kode Sebelum Indonesia vs Argentina, Menyesal Batalkan Naturalisasi? [IG/@justinhubner5]

Alhasil, dari tiga pemain keturunan yang diproyeksikan memperkuat Timnas U-20 Indonesia, hanya Justin Hubner yang gagal dinaturalisasi.

Sedangkan dua temannya, Rafael Struick dan Ivar Jenner, telah resmi dinaturalisasi pekan lalu, bahkan Shin Tae-yong dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas senior.

Teranyar, jelang timnas Indonesia melakoni dua laga FIFA Match Day pada Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina, Justin Hubner melontarkan kode lain.

Bek Indonesia U-20 Justin Hubner pada laga uji coba melawan Prancis U-20 di Arena Pinatar, Murcia, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB. [Dok. PSSI]
Bek Indonesia U-20 Justin Hubner pada laga uji coba melawan Prancis U-20 di Arena Pinatar, Murcia, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB. [Dok. PSSI]

Ia kembali mengunggah foto dirinya beraksi berseragam timnas Indonesia sambil menyematkan emoticon “dua telapak tangan bersama”, yang meski aslinya berarti “tos”, kerap diasosiasikan sebagai gestur minta maaf.

Belum diketahui apa maksud unggahan foto tersebut oleh Justin Hubner. Pasalnya, proses naturalisasinya dibatalkan dan kini ia berkonsentrasi melanjutkan karier di Inggris bersama Wolverhampton Wanderers U-21.

Sebelum membatalkan naturalisasi PSSI, Justin Hubner sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda enggan memperkuat Timnas Indonesia.

Pada 25 Maret 2023, Hubner mendapat panggilan untuk membela Jong Oranje melawan Prancis U-20 saat ia juga menerima panggilan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-20.