Justin Hubner Disiapkan Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, PSSI Sudah Kirim Surat Perpindahan Federasi ke FIFA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain naturalisasi Justin Hubner semakin dekat dengan debut di timnas Indonesia. Usai menjadi warga negara Indonesia (WNI), PSSI pun resmi mengajukan transfer federal untuk Hubner.

Justin Hubner, bek tengah Belanda berusia 20 tahun, menyelesaikan sumpah jabatannya sebagai warga negara Indonesia di Jakarta pada 6 Desember.

Dia melanjutkan proses naturalisasi dengan mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Umum DKI Jakarta untuk membuat Kartu Tanda Penduduk.

Hubner siap bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 di Qatar dan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kabar terkini, nama Hubner masuk oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam daftar penyisihan 50 pemain timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

Kabar masuknya Hubner ke skuad Timnas Indonesia berbarengan dengan dikirimnya surat transfer federasi pemain ke FIFA.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komite Eksekutif (Exco), PSSI Arya Sinulingga.

“Justin Hubner sudah menyelesaikan semuanya (proses naturalisasinya). Kami menunggu surat dari pimpinan federasi (Belanda) ke FIFA. Kami (PSSI) juga sudah mengirimkan surat ke FIFA,” kata Arya dalam keterangan resminya. , Senin (11/12).

Jadi ini proses naturalisasinya. Kami juga berharap Jay (Idzes) dan Nathan (Tjoe-A-On) bisa segera ke Indonesia agar prosesnya lebih cepat, katanya.

Selain Hubner, PSSI juga sedang dalam proses menaturalisasikan dua pemain lagi yang searah dengannya, yakni bek tengah Jay Idzes dan bek kiri Nathan Tjoe-A-On.

Kedua pemain kini tinggal memutuskan kapan akan mengucapkan Sumpah Kewarganegaraan Indonesia. Arya berharap proses naturalisasi kedua pemain tersebut juga bisa cepat selesai.