Justin Hubner Akan Diambil Sumpah Jadi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Rabu Besok – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Calon pemain yang sedang dalam proses naturalisasi untuk menjadi bagian Timnas Indonesia, Justin Hubner, diusulkan untuk mengikuti upacara pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta pada Rabu, 6 Desember.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan Hubner rencananya tiba di Jakarta pada Selasa, 5 Desember, dan setelah istirahat sehari, pemain Wolverhampton Wanderers itu akan menjalani proses pengambilan sumpah kewarganegaraan Indonesia.

“Nanti tanggal 6 Desember ada pengambilan sumpahnya,” kata Yunus di DPR, Senin (4/12/2023).

Meski proses naturalisasi Hubner telah disetujui DPR RI pada 21 Maret 2023 bersama Rafael Struick dan Ivar Jenner, sebelumnya Hubner tak diambil sumpahnya sebagai WNI karena mengabaikan panggilan Timnas Indonesia pada 25 Maret lalu.

Setelah lebih dari enam bulan tak ada tindakan, PSSI akhirnya memutuskan untuk melanjutkan proses naturalisasi Hubner.

Erick Thohir, General Manager PSSI mengatakan, Hubner mempunyai niat kuat untuk berkontribusi di Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi kembali diaktifkan, Yunus mengungkapkan, keputusan presiden tentang kewarganegaraan Hubner telah diterbitkan.

Oleh karena itu, Hubner diperkirakan akan segera datang ke Jakarta.

Dengan langkah tersebut, Hubner berpeluang memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Piala ini rencananya akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023, bersaing dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Vietnam.

Target PSSI di ajang ini tetap fokus untuk lolos dari fase grup dan menunjukkan performa terbaik di ajang bergengsi tersebut.