Jurgen Klopp segera tolak pendekatan USMNT

by

Jurgen Klopp menolak pendekatan Federasi Sepak Bola AS terkait lowongan pelatih kepala tim nasional putra, menurut David Ornstein.

Nah, secepat kegembiraan dan kehebohan yang dibangun seputar potensi Klopp mengambil alih kendali dan memimpin Stars and Stripes di Piala Dunia 2026, mimpi itu telah pupus. Mengonfirmasi laporan sebelumnya dari hari ini, USSF mendekati mantan manajer Liverpool tentang posisi pelatih kepala. Klopp, yang membuat kecewa para penggemar USMNT, menegaskan kembali komitmennya untuk beristirahat dari olahraga tersebut, menurut Ornstein.

AS memecat Gregg Berhalter setelah kinerjanya yang buruk Piala Amerika 2024 Tim tersebut gagal lolos ke babak sistem gugur setelah kalah dari Panama dan Uruguay. Satu-satunya kemenangan diraih saat melawan Bolivia, tim dengan peringkat terendah dalam kompetisi tahun ini.

Jurgen Klopp

AS dikabarkan masih tertarik merekrut Klopp, tetapi seberapa besar kemungkinannya? / Clive Brunskill/GettyImages

Klopp mengucapkan selamat tinggal kepada Liverpool di akhir musim Liga Primer Inggris yang lalu setelah sembilan tahun yang mengesankan dan sukses di klub tersebut. Selama tur perpisahannya, Klopp menyebutkan bahwa ia tidak akan pernah melatih klub Inggris lain lagi karena menghormati Liverpool. Yang lebih penting, ia menyatakan perlunya istirahat dari olahraga tersebut setelah betapa melelahkannya beberapa tahun terakhir ini dalam bersaing dengan raksasa seperti Manchester City dan Pep Guardiola (dan Mikel Arteta dalam dua tahun terakhir).

Nah, bagian pertama memberi sedikit harapan bagi penggemar USMNT. AS tidak bermain di Liga Primer! Tidak perlu khawatir tentang Pep di Concacaf atau Piala Dunia 2026… kecuali Guardiola merasa ingin mengelola tim nasional dalam dua tahun.

Bagian kedua? Kamu sudah istirahat Jurgen, semoga kamu cukup istirahat! Ditambah lagi, ini tidak seberat musim 38 pertandingan yang melelahkan. Di mata Angkatan Laut AS penggemar, semuanya berjalan dengan sempurna, mari kita mulai latihan dan sampai jumpa di pertandingan persahabatan bulan September melawan Kanada.

Kecuali, itu tidak sesederhana itu dan tidak pernah sesederhana itu. Membaca yang tersirat, ini bisa saja hanya uji tuntas. Anda setidaknya harus bertanya Klopp jika dia tertarik. Dia pelatih terbaik yang ada, dan bagi banyak orang masih menjadi pelatih terbaik di dunia. Tapi, itu saja. Dia bilang tidak. Meski begitu, Ornstein mengatakan federasi masih tetap tertarik untuk mempekerjakannya bahkan setelah diberi tahu bahwa dia tidak tertarik.

Direktur olahraga US Soccer, Matt Crocker, menyatakan bahwa pencarian pelatih baru ini memiliki urgensi mengingat apa yang dipertaruhkan pada tahun 2026. Generasi pemain ini tidak memiliki momen internasional yang menonjol, dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk memilikinya selain di tanah kelahiran yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Klopp kini tak lagi jadi pilihan, apa langkah selanjutnya?

BACA LEBIH LANJUT BERITA, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN USMNT TERBARU