Jurgen Klopp Nilai Skor Imbang 2-2 Liverpool Lawan Brighton adalah Hasil yang Adil – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp menilai hasil imbang 2-2 yang diraih timnya melawan Brighton & Hove Albion di American Express (Amex) Community Stadium pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (8/10) WIB merupakan hasil yang adil bagi keduanya. dua tim.

Klopp menilai satu poin layak didapat karena kedua tim bermain ketat sepanjang pertandingan dengan Livescore menyatakan kedua tim mencatatkan statistik yang sedikit berbeda.

Liverpool menguasai 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen milik tim tuan rumah. Untuk tembakan ke gawang, kedua tim sama-sama punya 14 tembakan, dengan Liverpool mencatatkan empat tembakan tepat sasaran dan Brighton tiga.

Striker Liverpool #11 Mohamed Salah mencetak gol keduanya dari titik penalti melawan Brighton and Hove Albion di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris pada 8 Oktober 2023. Glyn KIRK / AFP

“Itu sangat intens bagi kedua tim, jadi saya pikir itu adalah keputusan yang tepat pada akhirnya,” kata Klopp dikutip dari laman resmi klub, Senin seperti dimuat Antara.

Dalam laga tersebut, Simon Addingra membawa Brighton unggul lebih dulu (20′) yang kemudian dibalas dua gol Mohamed Salah (40′, 45+1′) menutup babak pertama. Di babak kedua, sepasang gol Lewis Dunk (78′) membuat skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Memimpin 2-1 adalah hasil yang bagus untuk babak pertama di sini karena ini adalah tim yang sangat bagus dan sulit untuk mempertahankannya sepanjang waktu,” kata Klopp.

Di kesempatan yang sama, pelatih asal Jerman itu sedikit kecewa karena timnya tak mampu memperbesar keunggulan di babak kedua ketika mendapat beberapa peluang emas, salah satunya tembakan Ryan Gravenberch di depan gawang yang membentur mistar gawang pada menit ke-54. menit. .

Menurut Klopp, jika gol ketiga terjadi maka akan mengubah jalannya pertandingan dan peluang membawa pulang tiga poin dari Amex Stadium akan terbuka lebar.

“Saya pikir sudah jelas di babak kedua kami seharusnya mencetak gol untuk menjadikan kedudukan 3-1, ada satu atau dua peluang yang sangat bagus tetapi karena kami tidak mencetak gol di sana, kami tetap menjaga permainan tetap terbuka,” kata Klopp.

Sementara itu, kapten Liverpool Virgil van Dijk usai laga mengomentari dua gol yang dicetak Brighton dimana pada gol pertama ia mengakui kesalahannya memberikan umpan kepada Alexis Mac Allister yang ditepis tiga pemain lawan hingga berujung pada gol Simon Adingra.