Jumpa Lawan-lawan Kuat, Konsentrasi Terpecah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inilah jalan panjang dan terjal Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026 Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada setelah mengamankan tempat di babak kedua kualifikasi zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi lawan kuat di babak kedua, dan dipastikan akan menghadapi raksasa Asia jika mampu lolos ke fase selanjutnya. Selain itu, fokus skuad Garuda juga akan terpecah di tengah agenda padat tersebut.

Skuatnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong kembali menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 fase pertama zona Asia yang dimainkan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17). /10) malam.

Pada laga babak pertama di Jakarta pekan lalu, Sandy Walsh dan kawan-kawan pun berhasil meraih kemenangan dengan setengah lusin gol tak terbalas.

Striker PSS Sleman Hokky Caraka menyumbang dua gol pada menit keenam dan 44, sedangkan Egy Maulana Vikri kembali mencetak gol pada menit ke-42.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia kembali menambah tiga gol berkat gol penalti Witan Sulaeman pada menit ke-46, gol Rizky Ridho pada menit ke-63, dan gol pemain pengganti Ramadhan Sananta pada menit ke-81.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Timnas Indonesia melaju ke fase kedua untuk lolos ke zona Asia. Pada fase ini, tim Merah Putih menunggu lawan kuat di Grup F yaitu Irak, Vietnam, dan Filipina.

Perjalanan panjang

Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 saat jeda internasional bulan depan.

Bek sayap Timnas Indonesia, Shayne Pattyanama (tengah) tampil pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan tuan rumah Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) malam WIB . [dok. PSSI]

Skuat Garuda akan bertandang ke Irak pada 16 November 2023 sebelum menjamu Filipina pada 21 November.