Julian Schwarzer Memukau di Bawah Mistar, Arema FC Buang Eks Kiper Persija Jakarta ke Klub Liga 2 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiper anyar Arema FC Julian Schwarzer tampil gemilang di laga debutnya bersama Singo Edan, dan hal itu berdampak pada nasib eks kiper Persija Jakarta Adixi Lenzivio.

Sebagaimana diketahui, Adixi Lenzivio merupakan kiper yang pernah memperkuat Persija sebanyak dua kali yaitu di musim 2011-2015 dan 2019-2022.

Di pekan ketiga BRI Liga 1 musim ini, Adixi Lenzivio sempat melakoni debutnya bersama Singo Edan. Sayang, laga debutnya kontra Persik Kediri itu berakhir memalukan dengan kekalahan telak Singo Edan 5-2.

Adixi Lenzivio saat memperkuat Persija Jakarta. ANTARA/HO/Tim Persija

Kini Adixi dipastikan tersingkir dari skuad setelah manajemen Arema memutuskan untuk meminjamkan kiper 30 tahun itu ke PSMS Medan yang akan berlaga di Liga 2.

Peminjaman Adixi menyusul apiknya performa Julian Schwarzer saat menghadapi Persis Solo di pekan kelima BRI Liga 1, Minggu (30/7/2023). Laga yang digelar di Stadion Sriwedari tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dengan ‘dibuangnya’ Adixi, Arema FC kini menyisakan tiga penjaga gawang; Julian Schwarzer, Teguh Amiruddin dan Dicky Agung.

“Komposisi tiga kiper yang ada saat ini kami rasa ideal untuk menjalani kompetisi, lebih-lebih setelah melihat penampilan Julian kemarin,” ungkap manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

“Adixi kita pinjamkan ke PSMS Medan. Tentu peminjaman ini dilakukan untuk memproteksi menit bermainnya, karena dia masih memiliki peluang besar untuk berkembang,” pungkasnya, Selasa (1/8/2023).