Juku Eja Sudah Tahu Taktik Lawan, Tapi Tetap Waspadai Gustavo Almeida – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSM Makassar bersiap menjamu Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10) sore pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares menilai lawannya kali ini merupakan tim yang memiliki daya juang tinggi. Ia melihat Arema FC saat menjamu Borneo FC di Liga 1 pada laga terakhirnya, Ginanjar Wahyu dkk mampu bermain luar biasa hingga menit terakhir meski kalah.

Sejujurnya, Tavares memberikan perhatian khusus kepada striker Arema FC Gustavo Almeida, meski tim datang dalam kondisi buruk.

Menurutnya, pemain yang menjadi top skorer Liga 1 2023/2024 saat ini merupakan pemain yang sangat berbahaya bagi tim lawan. Apalagi didukung pemain lain yang juga berkualitas.

“Dan bagi saya performa mereka di pertandingan sebelumnya cukup bagus. “Mereka menunjukkan permainan bagus meski tidak mendapatkan hasil bagus,” ujar pelatih asal Portugal itu seperti dikutip dari situs LIB.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (ANTARA/IC Senjaya)

“Arema memiliki pencetak gol terbanyak di liga saat ini. “Gustavo bagus untuk mereka tapi mereka juga punya pemain bagus lainnya,” tambahnya.

Namun berbekal pengetahuan taktis pelatih Arema FC Fernando Valente, PSM bertekad meraih poin penuh. Ia pun sudah memberikan cara untuk mengantisipasi permainan tim berjuluk Singa Gila itu.

“Kita juga tahu tim Arema bermain dengan mengandalkan penguasaan bola. “Mereka juga mengandalkan kekuatan individu seperti strikernya,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

“Hal ini sudah kita bahas sebelumnya, untuk mengantisipasi hal ini kita harus bekerja lebih keras lagi,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Tavares mengharapkan dukungan dari para suporter yang ada di dalam stadion, dimana pada musim sebelumnya Juku Eja -julukan PSM- bermain luar biasa karena para suporter selalu datang memadati stadion untuk dinobatkan sebagai juara.

“Datanglah ke stadion dan berikan dukungan, karena itu sangat berarti bagi ekstra tenaga para pemain,” ujarnya.