Jude Bellingham Cetak Brace Saat Real Madrid Tundukkan Almeria, Carlo Ancelotti: Dia Sangat Bagus – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain anyar Jude Bellingham kembali menunjukkan ketajamannya usai menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 Real Madrid atas Almeria, pada laga Liga Spanyol di Estadio Mediterraneo, Minggu (20/8/2023) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat Real memindahkan Valencia ke puncak dengan keunggulan selisih gol meski sama-sama mengumpulkan enam poin. Bagi Almeria, kekalahan kedua beruntun telah menjatuhkan mereka ke dasar klasemen dengan poin nol, menurut situs resmi Liga Spanyol.

“Dia (Bellingham) telah beradaptasi dengan baik di liga Spanyol, dengan gaya kami, dia sangat bagus,” kata pelatih Real Carlo Ancelotti.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO)

Setelah mencetak gol pada debutnya akhir pekan lalu, Bellingham sekali lagi menjadi kunci bagi Real karena mereka mempertahankan start 100 persen musim ini.

Namun, Almeria mengejutkan Real saat sundulan Sergio Arribas menyambut umpan silang Lucas Robertone, tak disangka kiper Andriy Lunin bisa bersarang di gawang timnas pada menit ketiga.

Bellingham menyamakan kedudukan untuk Real di menit ke-19, ketika dia bergerak cepat untuk menjentikkan bola ke dalam kotak dan masuk ke gawang Almeria. Gol tersebut ditinjau oleh VAR untuk kemungkinan offside atau handball, tetapi gol tersebut ditepis oleh wasit.

Toni Kroos membuat Real unggul sebelum paruh waktu dengan penyelesaian khasnya. Sayangnya gol tersebut dianulir akibat pelanggaran yang dilakukan Dani Carvajal.

Bellingham-lah yang benar-benar membuat Real kembali unggul pada menit ke-60. Memanfaatkan tinggi badannya, Bellingham bebas untuk memanfaatkan umpan silang Kroos untuk dikonversi.

Real kemudian benar-benar memastikan kemenangan mereka, ketika Bellingham mengumpan Vinicius Junior di kotak penalti. Pemain asal Brasil itu pun mengubahnya menjadi gol dengan sepakannya ke pojok atas gawang Almeria pada menit ke-73.

Pada laga sebelumnya, Celta Vigo membawa pulang hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Real Sociedad. Sociedad memimpin melalui Ander Barrenetxea pada menit ke-22, namun gol telat Oscar Mingueza pada menit ke-94 mengamankan satu poin bagi tim tamu.