Joshua Zirkzee mengkritik penampilannya sendiri meski mencetak gol pertama untuk Belanda

by

Joshua Zirkzee mencetak gol pertamanya di level internasional selama kemenangan Belanda 5-2 melawan Bosnia-Herzegovina pada Sabtu malam.

Penyerang Manchester United itu memecah kebuntuan pertandingan menegangkan di Philips Stadion di Eindhoven saat Oranje membuka kampanye Liga Bangsa-Bangsa UEFA mereka dengan kemenangan yang mengesankan.

Pada penampilan ketiganya dan menjadi starter pertama bagi negaranya, Zirkzee mencetak gol pertamanya bagi Belanda, dengan menyundul bola setelah tembakan Xavi Simons diblok.

Menjelang akhir babak pertama dan ketika skor imbang 1-1, Zirkzee memberikan umpan kepada Tijani Reijnders untuk gol kedua Belanda malam itu.

“Ya, sangat bangga, momen yang membanggakan,” ungkapnya. UEFA.com pasca pertandingan.

“Keluarga saya ada di sini, kakek-nenek saya datang menyaksikan saya untuk pertama kalinya setelah sekian lama, jadi ini merupakan hari yang luar biasa bagi kami semua.

“Jelas Bosnia-Herzegovina bertahan di wilayah pertahanan mereka sendiri dan terserah kepada kami untuk mencari kombinasi dan menemukan satu sama lain, dan kami seharusnya bisa lebih klinis hari ini meskipun kami telah melakukan pekerjaan yang hebat. Jadi secara keseluruhan saya pikir itu baik-baik saja.”

Joshua Zirkzee, Tijjani Reijnders, Xavi Simons

Zirkzee dan Reijnders tampil gemilang di sepertiga akhir / Soccrates Images/GettyImages

Dalam wawancara dengan TV Belanda, Zirkzee sedikit lebih kritis terhadap penampilannya, dan menilai ia seharusnya lebih sering menemui Reijnders.

“Semuanya berjalan baik, saya merasa saya melakukan beberapa kesalahan. Saya bisa saja memberikan assist untuk Reijnders. Kami memiliki ‘klik’ yang bagus selama pertandingan,” tambahnya.

Belanda akan kembali beraksi pada hari Selasa di kandang sendiri melawan rival sekotanya, Jerman. Setelah itu, Zirkzee akan kembali ke Serikat untuk mempersiapkan perjalanan Liga Primer mereka ke Southampton pada hari Sabtu.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP