Jordi Amat Ungkap Pengalaman Buruk Jaga Lionel Messi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Argentina telah memastikan akan menghadapi timnas Indonesia pada pertandingan FIFA Match Day pada bulan Juni mendatang. Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat pun membeberkan pengalaman buruknya melawan megabintang Argentina, Lionel Messi.

Jordi Amat mengatakan Lionel Messi adalah lawan terberat yang pernah dia hadapi dalam karir sepak bolanya sejauh ini. Momen tersebut dibagikan bek berusia 31 tahun itu dalam QnA di Instagram story pribadinya belum lama ini.

Dalam QnA kali ini, mantan pemain Espanyol, Rayo Vallecano, dan Swansea City ini mendapat pertanyaan dari para penggemarnya tentang siapa lawan terberat dalam kariernya.

Pemain yang saat ini membela klub Johor Darul Takzim (JDT) di Liga Malaysia itu juga mengungkapkan menghadapi pemain-pemain hebat, namun Messi adalah lawan terberatnya.

“Saya bermain melawan banyak pemain bagus, dan Messi adalah salah satu yang paling tangguh,” kata Jordi.

“Itu adalah pengalaman yang luar biasa untuk bisa menghadapinya, tetapi juga merupakan pengalaman yang sulit pada saat yang sama. Sangat sulit untuk merawatnya,” tambahnya.

Momen pertarungan antara Jordi dan Messi terjadi saat sang bek masih bermain di Liga Spanyol bersama Espanyol dan juga Rayo Vallecano, sedangkan Messi masih membela Barcelona.

Dilansir Transfermarkt, tercatat Jordi sudah lima kali mencoba mengungguli Messi, tiga kali bersama Espanyol dan dua kali bersama Rayo Vallecano.

Sayangnya, tak ada satu pun kemenangan yang pernah diraih tim Jordi melawan Messi bersama Barca. Dalam lima laga tersebut, Jordi sudah empat kali kalah dan bermain sekali imbang.

Duel antara Jordi Amat dan Lionel Messi juga kemungkinan akan terjadi lagi pada FIFA Match Day di bulan Juni mendatang.

Argentina telah memastikan akan berkunjung ke Jakarta pada 19 Juni untuk menghadapi Indonesia dalam pertandingan uji coba FIFA Matchday.

Dalam pengumuman di situs resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), juga ditambahkan gambar Lionel Messi pada poster tersebut, yang menunjukkan bahwa peraih 7 trofi Ballon d’Or itu akan bergabung dengan skuad pemenang Piala Dunia 2022 ke bersaing. di Indonesia.