Jordi Amat Kembali Berkarier di Eropa, Gabung Klub Papan Atas Turki Trabzonspor – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek timnas Indonesia, Jordi Amat dikabarkan segera bergabung ke klub papan atas Turki yang bernama Trabzonspor. Sosoknya diharapkan bisa menambal kelemahan di sisi pertahanan tim berjuluk Burgundy Blue.

Jordi Amat diketahui sudah menyandang status WNI sejak akhir tahun 2022 lalu. Setelah dinaturalisasi, bek berusia 31 tahun ini membuat langkah kejutan bergabung klub Liga Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT).

Bersama JDT, Jordi Amat nyatanya tidak kehilangan sentuhan terbaiknya. Sosoknya bahkan menjadi bek kokoh di skuad Garuda selama ini.

Performanya yang masih impresif membuat bek kelahiran Barcelona tersebut dilirik oleh klub Liga Turki, Trabzonspor.

Dikabarkan bahwa Trabzonspor sudah merampungkan transfer dengan JDT untuk merekrut Jordi Amat. Ia disebut bakal ke Turki untuk menandatangani kontrak.

“Transfer bek berusia 31 tahun yang bermain di Johor sudah rampung. Tertulis bahwa sang pemain akan berada di Turki dalam waktu seminggu ini untuk menandatangani kontrak,” tulis laporan Turkiyegazetesi.com, Senin (14/8/2023).

Jika transfer ini terealisasi, maka Jordi Amat akan kembali berkarier di Eropa. Ia juga lebih banyak menghabiskan waktunya di Benua Biru.

Tercatat bek timnas Indonesia ini sempat tampil untuk Espanyol, Swansea City, Rayo Vallecano, Real Betis, serta KAS Eupen.