Jonas Eidevall dan Leah Williamson mengulas pertandingan Liga Champions Wanita UEFA

by

Arsenal akan berupaya menebus kekalahan mereka tahun ini dengan mengamankan tempat di Liga Champions Wanita UEFA, saat mereka bersiap menghadapi Rangers di babak kualifikasi sistem gugur pertama mereka.

Kedua klub akan saling berhadapan di Borehamwood pada tanggal 4 September, menandai dimulainya turnamen. Ini merupakan putaran pertama dari dua putaran sebelum babak penyisihan grup yang diikuti 16 tim yang akan dimulai pada bulan Oktober.

The Gunners patah hati tahun lalu setelah menderita kekalahan dari Paris FC melalui adu penalti dalam pertandingan kualifikasi kedua mereka. Namun kali ini, mereka berharap cerita yang berbeda dan kemenangan melawan Rangers akan membawa mereka selangkah lebih dekat ke kualifikasi dan akan menghadapi Atletico Madrid atau Rosenborg pada 7 September.

Menjelang pertandingan pembukaan mereka, pelatih kepala Jonas Eidevall mengonfirmasi kepada pers bahwa Beth Mead dan Steph Catley akan absen dari skuad besok karena cedera, tetapi para penggemar dapat berharap untuk melihat kiper baru Daphne van Domselaar tampil.

90 menit menghadiri konferensi pers Eidevall dan kapten Leah Williamson, dan inilah yang mereka katakan…

Leah Williamson

Arenal baru saja kembali dari tur pramusim di AS / Tim Nwachukwu/GettyImages

Gudang senjata menghabiskan sebagian pra-musim mereka di seberang lautan di AS, mengalahkan tim NWSL Washington Spirit dan kalah dari Bahasa Inggris menyaingi Chelsea.

Ketika ditanya tentang pembelajaran dari perjalanan pramusim di seberang lautan, Eidevall menjelaskan: “Pramusimnya positif dan sangat menyenangkan melihat beberapa pemain muda datang ke latihan dan bermain selama beberapa menit.

“Satu hal yang tidak boleh diremehkan adalah waktu yang dihabiskan para pemain bersama di dalam dan luar lapangan – membangun hubungan. Saya merasa ada harapan. Saya sangat menantikan untuk melihat kami bermain.

“Selalu ada pelajaran yang bisa dipetik. Anda tidak akan pernah bisa menguasai segalanya di pramusim, tetapi saya merasa sangat yakin dengan fondasi kami untuk memasuki musim ini.”

Rosa Kafaji

Rosa Kafaji adalah salah satu dari dua pemain yang direkrut Arsenal musim panas ini / Tim Nwachukwu/GettyImages

Arsenal mungkin hanya mendatangkan dua pemain baru musim panas ini, tetapi kedatangan Rosa Kafaji dan Mariona Caldentey sudah memberikan pengaruh besar pada tim.

Eidevall mengomentari pentingnya mendatangkan pemain seperti Caldentey, yang sudah mendapatkan banyak hal Liga ChampionsBahasa Inggris: pengalaman yang sudah dimilikinya.

“Ini jelas penting,” katanya. “Dan itu karena sepak bola Eropa berbeda. Ini adalah sepak bola sistem gugur dan Anda akan menghadapi lawan yang melakukan hal-hal berbeda dari yang biasa Anda lakukan.

“Dan tentu saja, Mariona memiliki banyak pengalaman bagus dan dapat membantu kami dalam apa yang sedang kami bangun. Kami benar-benar dapat belajar darinya sebagai sebuah tim.”

Kapten Leah Williamson juga menjelaskan bagaimana mereka beradaptasi dengan anggota tim lainnya.

“Kami berusaha menyampaikan cara kami melakukan berbagai hal, sekaligus memberi mereka cukup ruang dan wadah untuk memamerkan diri mereka sendiri karena mereka telah dilibatkan dalam tim kami,” ungkapnya.

“Sangat menyenangkan bisa ikut latihan karena ada banyak hal yang dulu tidak kami miliki, kini kami miliki.”

Manuela Zinsberger

Arsenal gagal lolos ke turnamen Liga Champions tahun lalu / Clive Brunskill/GettyImages

Merenungkan tersingkirnya Arsenal secara mengejutkan dari babak sistem gugur kualifikasi turnamen tahun lalu, Williamson berkata: “Kami menyesali hal itu hingga akhir tahun.

“Semua orang tahu bagaimana rasanya kalah, tetapi salah satu kekuatan kami adalah intensitas permainan kami dan saya pikir ketika tekanan datang, ketegangan dapat diatasi.

“Kami kurang berprestasi. Ada sejumlah tim yang berada di puncak klasemen dan kami mencoba merebut trofi dari satu sama lain dan hasilnya tidak selalu sesuai harapan. Saya rasa kami semakin dekat dan saya menikmati cara kami bermain.”

Eidevall melanjutkan dengan menekankan pentingnya untuk tidak meremehkan kemampuan Rangers.

“Rangers hampir saja menyingkirkan Benfica dari babak kualifikasi tahun lalu,” katanya. “Saya pikir penampilan mereka di Liga Champions patut mendapat banyak respek dan kami tahu mereka mampu tampil bagus.

“Saya pikir banyak hal yang dapat dicapai dalam bulan pertama. Kami harus menikmati pengalaman bersama dan menikmati tekanan yang kami hadapi, karena itulah yang menunjukkan karakter sejati kami sebagai sebuah tim.”

kayu borham

Arsenal menjadi tuan rumah bagi seluruh pertandingan grup mereka / Catherine Ivill/GettyImages

Arsenal menjadi tuan rumah semua pertandingan grupnya di Borehamwood, yang juga mencakup klub Atletico Madrid versus Rosenberg.

90 menit Williamson bertanya seberapa besar perbedaan yang mungkin terjadi jika bermain di kandang sendiri. Ia menjelaskan: “Kami telah mengalami beberapa malam Liga Champions yang luar biasa di Borehamwood. Sungguh luar biasa cara para penggemar Arsenal datang dan saya gembira bisa kembali bersama mereka.

“Saya pikir begitu Anda keluar, bahkan untuk pemanasan dan mendengarkan mereka, Anda akan merasa tahu apa yang dipertaruhkan dan berada di rumah membawa manfaat yang besar.”

Arsenal vs Rangers (KO 19:30 BST) akan tersedia untuk disiarkan langsung di Arsenal.com.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU