Jokowi Tinjau Proyek Training Center PSSI, Optimis Mei 2024 Mendatang Selesai – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Presiden Joko Widodo alias Jokowi meninjau pembangunan Training Center (TC) PSSI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). Ia cukup puas dengan perkembangan yang ada.

Turut mendampingi Presiden dalam acara ini Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri, Exco PSSI Muhammad, Khairul Anwar, Sekjen Yunus Nusi, dan tiga pemain Timnas U-20 Indonesia.

“Kalau kita lihat, sudah dimulai dan sejauh ini sudah selesai 20%. Dan kita berharap Mei (2024) sudah siap, dan Juni (2024) sudah bisa digunakan untuk TC U-20. di sini Pelatih Indra (Sjafri) juga mengatakan “Kami sudah mengatakan TC siap di IKN. Bahkan rumputnya sudah ditabur,” kata Jokowi dalam keterangannya.

Erick menegaskan, pemerintah dan PSSI berharap pembangunan TC tahap 1 bisa selesai pada Mei 2024. Dengan begitu, para pemain dan staf pelatih bisa segera memanfaatkan fasilitas tersebut untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Tadi Presiden menyampaikan apresiasi atas progres pembangunan TC PSSI Tahap 1 yang sudah mencapai 20%. Hal ini menunjukkan komitmen PSSI dan Adhi Karya untuk mempercepat pembangunan TC. Ini juga merupakan bagian dari transformasi sepakbola Indonesia untuk masa depan. semakin baik,” kata Erick.

Pembangunan TC PSSI Tahap 1 mendapat dana hibah dari FIFA Forward senilai US$ 1,25 juta atau setara Rp 19,2 miliar. Untuk tahap 1, pembangunannya difokuskan pada rumput alam, rumput sintetis, asrama, dan ruang ganti pemain.

Untuk asrama Tahap 1 total kapasitasnya adalah 70 orang, terdiri dari 28 kamar double untuk pemain, 10 kamar single untuk tim pelatih, dan 3 suite untuk pelatih kepala.

Pak Jokowi juga menyampaikan bahwa dengan percepatan pembangunan TC ini, PSSI akan mempunyai fasilitas yang cukup sehingga para pemain dan staf pelatih bisa berlatih lebih baik dan meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia, tambah Erick.

PSSI berkomitmen mempercepat pengembangan TC demi transformasi sepakbola Indonesia yang lebih baik. Kami juga berterima kasih atas dukungan pemerintah dan FIFA Forward, kata Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Indra Sjafri mengaku kaget dengan perkembangan TC PSSI di IKN. Keberadaan fasilitas ini akan menjadi faktor pendukung penting persiapan Indonesia membangun timnas tangguh.

Saya rasa ini langkah yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada FIFA, pemerintah, dan PSSI. Ini akan memotivasi kami untuk melakukan persiapan lebih fokus, jelas Indra Sjafri.

[ad_2]