Jokowi Bagi-bagi Bonus Atlet SEA Games 2023, Medali Emas Dapat Rp525 Juta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Presiden Joko Widodo alias Jokowi membagikan bonus kepada atlet yang tampil di SEA Games 2023. Pembagian dilakukan di kompleks Istana, Jakarta, Senin (5/6/2023) sore WIB.

Jokowi bangga dengan prestasi yang diraih para atlet untuk bangsa Indonesia. Apalagi ada beberapa cabor (olahraga) yang berprestasi setelah sekian lama tidak meraih emas.

“Yang mengejutkan saya adalah tim basket putri karena selama 64 tahun kami belum pernah meraih emas. Lalu, untuk hoki indoor putra dan kriket putri, kami baru meraih emas sejak pertama kali mengikuti Sea Games,” Jokowi. ujarnya di sela-sela sambutannya.

“Termasuk tim sepak bola yang sudah 32 tahun tidak pernah meraih emas dan sekarang sukses. 32 tahun tidak pernah meraih emas, ini dia,” lanjutnya.

Apa yang didapat Indonesia, memang melebihi target. Indonesia meraih 87 medali emas, 80 perak, dan 110 perunggu di SEA Games 2023.

Uang kertas ini melebihi target 69 emas yang diinginkan Presiden Jokowi. Oleh karena itu patut diapresiasi.

“Masih ingat waktu berangkat saya tanya ke Menpora target medali emasnya apa dan jawabannya minimal 60 pak dan saya bilang bukan mau 60 tapi 69 dan sekarang di Kamboja kita dapat 87 emas. “tambah Jokowi.

Berikut daftar bonus SEA Games 2023:

Atlet

Medali emas