John Obi Mikel ungkap seberapa dekat Chelsea merekrut Victor Osimhen

by

Mantan gelandang Chelsea John Obi Mikel mengklaim bahwa The Blues hampir saja merekrut striker Victor Osimhen transfer hari batas waktu.

Pembicaraan mengenai peminjaman Osimhen berlanjut hingga jam-jam terakhir jendela transfer musim panas tetapi akhirnya tidak membuahkan hasil apa pun, setelah itu sang penyerang menyegel peminjaman yang mengejutkan ke Galatasaray ketika menjadi jelas bahwa ia tidak akan bermain untuk Napoli lagi musim ini.

Osimhen telah menghadapi banyak kritik dari sebagian Chelsea penggemar karena dugaan perannya dalam gagalnya negosiasi, tetapi sesama warga Nigeria Mikel, yang tidak merahasiakan perannya dalam mencoba membawa Osimhen ke Stamford Bridge, bergerak untuk meluruskan fakta tersebut.

“Semua orang tahu saya terlibat dalam kesepakatan itu,” ungkapnya. Podcast Obi Satu“Saya terlibat dalam upaya mendatangkan Victor Osimhen ke klub. Banyak hal yang terjadi. Saya mendengar banyak orang mengatakan ini dan itu tentang Victor dan betapa serakahnya dia, ‘ambil potongan gaji dan datang ke Chelsea’, hal-hal seperti itu…

“Saya hanya ingin menyatakan dengan tegas di sini bahwa – saya mengenal anak itu, saya mengenalnya sejak hari pertama ia bergabung dengan tim nasional. Hubungan saya dengannya sangat, sangat baik. Sejak saat itu, kami terus berhubungan. Saya hanya ingin mengatakan bahwa itu sama sekali tidak benar. Victor bukanlah orang yang tamak, ia hanya ingin mendapatkan apa yang pantas ia dapatkan, dan itu bukan masalah.”

Ketika ditanya tentang laporan tuntutan gaji sebesar £500.000 per minggu, Mikel menjawab: “Tidak, dia tidak meminta itu, itu omong kosong. Saya tahu apa yang terjadi, saya ada di sana di tengah-tengah semuanya. Saya dapat memberi tahu semua orang bahwa itu sama sekali tidak benar.

“Kami sangat, sangat dekat, begitulah saya katakan. Kami tinggal beberapa jam lagi untuk menyelesaikan kesepakatan ini, tetapi ada beberapa masalah kecil, masalah kecil yang tidak dapat kami selesaikan. Tentu saja, tes medis tidak dapat dilakukan, sudah terlambat.

“Tetapi saya tahu persis di mana kita berhenti. Saya tahu persis di mana kita berada dalam kesepakatan ini. Jika, pada akhirnya pada bulan Januari kita melanjutkannya lagi, saya tahu persis di mana kita harus memulai. Saya adalah orang yang tepat di tengah-tengah semuanya. Selama beberapa hari, saya tidak tidur.”

Victor Osimhen

Osimhen kini bergabung dengan Galatasaray dengan status pinjaman / Anadolu/GettyImages

Mikel melanjutkan: “Saya tahu apa yang diinginkan Victor, saya tahu apa yang ditawarkan klub. Saya tahu apa yang kami dapatkan. Kami akhirnya mencapai kesepakatan. Kedua belah pihak harus berkompromi dan kami pun mencapai kesepakatan. Ada beberapa hal kecil di sana-sini – dokumen, pemeriksaan medis, dan beberapa masalah yang tidak dapat kami selesaikan. Kami tidak punya banyak waktu.

“Kedua belah pihak memainkan perannya masing-masing dalam hal menyelesaikan kesepakatan. Saya memuji Chelsea atas hal itu, karena saya dapat melihat ambisi mereka untuk membawa klub ini, dan dari pihak Victor, seberapa besar keinginannya untuk bergabung dengan klub ini. Ia kecewa karena hal itu tidak terjadi.”

Mantan gelandang Chelsea itu melanjutkan dengan menegaskan bahwa hubungan The Blues dengan Osimhen tetap kuat seperti sebelumnya dan, sementara ia menekankan transfer di masa depan masih jauh dari kata terjamin, Mikel mengklaim segala sesuatunya dapat bergerak cepat jika kedua belah pihak memilih untuk kembali berunding pada tahun 2025.

“Saya tahu Victor benar-benar ingin bergabung dengan klub ini,” katanya. “Ia masih tahu bahwa ia harus membuktikan banyak hal di Eropa. Ia ingin bergabung dengan Chelsea dan membantu klub ini kembali ke tempat yang seharusnya. Ia tahu bahwa ia bisa mencetak banyak gol di Liga Primer.”

“Tidak ada masalah [between Chelsea and Osimhen]. Jika kami harus membahasnya lagi pada bulan Januari atau musim panas mendatang, kami tahu di mana posisi kami. Hanya beberapa detail kecil yang perlu diselesaikan dan kesepakatan akan segera dilakukan. Saya tidak akan beristirahat, saya akan memastikan saya membawanya ke klub.”

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP