Berita SBY Minta Demokrat Selalu Dukung Penuh Prabowo: Cuaca Tak Selalu Cerah

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Dewan Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar seluruh kader Demokrat memberikan dukungan penuh terhadap pemerintahan Presiden terpilih Prabu Subianto.

SBY mengatakan, Prabowo merupakan sosok yang memiliki program kerja jelas. Namun, pemerintahan ke depan mungkin akan mengalami pasang surut sehingga ia menegaskan, Demokrat harus mendukung penuh Prabowo.

“Saya sering ngobrol dengan Presiden terpilih Prabowo. Dia punya idealisme. Dia punya agenda yang jelas. Dia punya target-target yang menurut saya tepat,” kata SBY pada perayaan HUT ke-23 Partai Demokrat yang ditayangkan di kanal YouTube Partai Demokrat, Senin (9 ). /9 ).


“Tetapi kita tahu bahwa cuaca tidak selalu cerah. Tantangan dan permasalahan ada dimana-mana, datang silih berganti,” imbuhnya.

SBY pun meminta seluruh kadernya mendukung transisi pemerintahan Jokowi ke pemerintahan Prabowo. Ia mengingatkan, Demokrat adalah partai yang sangat paham tentang moral dan etika dalam berpolitik.

Selain itu, SBY menegaskan, jika pemerintahan Prabowo berhasil, maka kebahagiaan akan diperoleh rakyat Indonesia. Menurutnya, tujuan tersebut merupakan prinsip utama Demokrat dalam berpolitik.

“Sekarang transisi antara Presiden Jokowi dan Presiden Prabowo. Saya setuju, sukseskan transisinya. Sukseskan, ini etika politik,” kata Presiden ke-6 RI itu.

Demokrat merupakan partai pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Selain Demokrat, ada beberapa parpol lain di parlemen yakni Gerindra, Golkar, dan PAN.

Lalu ada juga partai non-parlemen seperti PSI, PBB, Garuda, Gelora, dan Prima.

(kr/DAL)