Joel Veltman angkat bicara soal kartu merah Declan Rice yang ‘kasar’

by

Bek Brighton & Hove Albion Joel Veltman mengakui Declan Rice dari Arsenal tidak beruntung karena diusir keluar lapangan dalam pertemuan mereka sebelum jeda internasional.

The Seagulls memperoleh hasil imbang 1-1 di Stadion Emirates untuk mengakhiri start 100% The Gunners di musim 2024/25, tetapi mereka mengklaim poin itu dalam situasi yang kontroversial.

Dengan keunggulan satu gol Arsenal, Rice menerima kartu kuning kedua karena mencegah Veltman mengambil tendangan bebas cepat setelah ia melanggar pemain Belanda tersebut.

Saat mencoba mengambil tendangan bebas, Veltman mengayunkan dan menendang Rice dengan kuat, membuat banyak orang percaya bahwa kartu merah yang diberikan wasit Chris Kavanagh sebenarnya untuknya karena tindakan kekerasannya. Namun, ternyata itu untuk Rice. Beras alih-alih.

Berbicara kepada Olahraga LangitVeltman mengklaim reaksi terhadap insiden tersebut di media sosial berlebihan, meskipun ia bersimpati kepada Rice setelah ia mengakui melakukan kesalahan.

Declan Rice dan Christopher Kavanagh

Rice awalnya bingung / Sportsphoto/Allstar/GettyImages

“Bagi saya, ini sangat penting, seperti komentar di media sosial. Kami akan menghadapi hari pertandingan baru, jadi saya tidak ingin banyak bicara tentang itu,” kata Veltman.

“Satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah saya tidak ingin menendangnya. Dia hanya menendangnya, saya yang menendangnya. Saya juga merasa itu cukup kasar. Jika Anda melihat reaksi saya, Anda dapat mengingatnya kembali, saya tidak akan menemui wasit untuk memberinya kartu kuning kedua, saya akan bertanya kepadanya ‘Mengapa Anda menendangnya? Saya minta maaf telah menendang Anda’.

“Saya pikir dia memberikan komentar yang luar biasa. Saya pikir itulah yang secara pribadi mengejutkan saya tentang dia, bagaimana dia berkomentar di media setelah“.”

Kartu merah akibat dua kartu kuning tidak dapat diajukan banding dan karenanya Rice diskors selama Arsenal perjalanan ke rival London utara Tottenham Hotspur pada hari Minggu.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP