JIS Debut Gelar Ajang Internasional, Masalah Parkir Masih Bikin Pusing – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pada hari pertama Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (11/11), Jakarta International Stadium (JIS) dipadati penonton. Seperti diketahui, JIS baru pertama kali digunakan untuk ajang internasional.

Ada dua pertandingan yang digelar di JIS hari ini. Yang pertama adalah duel Timnas Inggris U-17 vs Kaledonia Baru yang dimulai pukul 16.00 WIB, kemudian disusul laga Brasil vs Iran pada pukul 19.00 WIB.

Sejak siang, penonton yang ingin menyaksikan kedua pertandingan tersebut mulai berdatangan. Kebanyakan dari mereka datang menggunakan fasilitas shuttle yang disediakan panitia, artinya memarkir kendaraannya di Kemayoran.

Berdasarkan pantauan Pahami.id, cukup banyak penonton yang datang menggunakan kendaraan pribadi. Namun pada akhirnya mereka harus memutar balik karena tidak ada tempat parkir khusus penonton di sekitar JIS.

Namun kendaraan roda dua masih banyak dijumpai di sisi kanan dan kiri JIS. Warga sekitar menyediakan tempat parkir dengan biaya sekitar Rp 5 ribu sepuasnya.

Petugas yang berpatroli di luar stadion juga cukup ketat. Ada sebuah mobil yang terparkir di pinggir tempat itu dan langsung menepi oleh petugas. “Kami akan menderek parkir yang tidak teratur,” kata petugas melalui pengeras suara mobil.

Akses masuk ke JIS juga cukup ketat. Ada tiga lapis pemeriksaan agar barang terlarang tidak bisa masuk ke dalam stadion.