JIS Dapat Lampu Hijau Gelar Piala Dunia U-17 2023, tapi Ada Syaratnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan, Jakarta International Stadium alias JIS bisa dipilih sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023. Namun, hal itu harus mendapat persetujuan FIFA.

Hingga kini, venue Piala Dunia U-17 2023 belum diumumkan baik oleh PSSI maupun FIFA. Sampai saat ini, PSSI masih menunggu instruksi FIFA tentang standar Piala Dunia U-17.

Meski begitu, persiapan telah dilakukan. Indonesia memiliki venue yang sedianya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 dan stadion besar lainnya seperti JIS.

Khusus untuk JIS, ada beberapa catatan yang perlu dikoreksi meski kapasitasnya besar. Salah satunya adalah faktor keamanan untuk memenuhi standar FIFA.

Arya mengatakan JIS bisa dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 jika dianggap layak oleh FIFA. Oleh karena itu, Arya berharap nantinya perbaikan di JIS bisa dipercepat.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga menjawab pertanyaan wartawan di GBK Arena, Jakarta, Selasa (11/4/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

“Piala Dunia U-17 2023 akan bergulir. Bagaimana dengan JIS? JIS akan digunakan jika dianggap layak oleh FIFA, akan ada peningkatan JIS,” tulis Arya di Instagram @arya.m.sinulingga, Rabu (28/ 6). /2023).

“Mudah-mudahan perbaikan ini membuat JIS dalam keadaan aman, karena faktor keamanan merupakan faktor penting dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola. Semoga semuanya bisa dipercepat,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Indonesia kini telah diberikan kepercayaan oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 setelah sebelumnya membatalkan Piala Dunia U-20 2023.

Ajang ini akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember 2023. Sebanyak 24 negara akan mengikuti turnamen ini.