Jika Main Konsisten, Mereka Bisa ke Piala Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih U-20 Uzbekistan, Nishonov Farkhod mengakui timnas U-20 Indonesia lebih sulit dihadapi dibandingkan Thailand. Dijelaskannya, skuad Garuda Nusantara bermain sangat baik.

Uzbekistan sukses mengalahkan Timnas U-20 Indonesia dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2024) malam WIB. Pada laga itu skuad Garuda kalah 2-3.

Sebelum menghadapi Indonesia, Uzbekistan terlebih dahulu menghadapi Thailand. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga yang berlangsung 28 Januari itu.

Pesepakbola Timnas U-20 Muhammad Kafiatur Rizky melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Uzbekistan U-20 dalam laga persahabatan internasional di Stadion GBK Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

Baca Juga: Tragedi Timnas Indonesia Aymen Hussein bahkan menjadi penyebab kekalahan Irak melawan Yordania.

Baca Juga: Potensi Pratama Arhan Jadi Fokus Mantan Pelatih Ahli Liverpool

Sementara Timnas Indonesia kalah di laga pertama dari Thailand 1-2. Meski sempat kalah dua kali, Nishonov Farkhod merasa tim Merah Putih lebih baik dari Thailand.

Melawan Thailand mudah karena tidak berbuat apa-apa karena banyak melakukan kesalahan individu. Sedangkan pertandingan melawan Timnas Indonesia hari ini lebih sulit, kata Nishonov Farkhod dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan.

Lebih lanjut, Nishonov Farkhod berharap Timnas U-20 Indonesia bisa berkembang dari segi sepak bola. Jika terus tampil bagus, ia memprediksi tim Merah Putih mampu bersaing di Piala Dunia U-20 2025.

Saya berharap jika Indonesia konsisten bermain seperti ini, mereka bisa lolos ke Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan, tutupnya.

Timnas U-20 Indonesia diproyeksikan berlaga di Piala Dunia U-20 2025 di Chile. Sebelumnya ada Kejuaraan Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2025.