Jika Kalahkan Turkmenistan, Timnas Indonesia Diprediksi Naik 3 Tangga Ranking FIFA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di FIFA Match Day. Laga ini bertujuan untuk menaikkan peringkat skuad Garuda.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat 150. Sedangkan Turkmenistan memiliki posisi lebih tinggi yakni peringkat 138.

Oleh karena itu, jika tim besutan Shin Tae-yong berhasil meraih kemenangan, Jordi Amat cs akan mendapat banyak tambahan poin FIFA.

Diprediksi tim Merah Putih bisa mendapat tambahan 5,41 poin. Artinya, total poin skuad Garuda jika mengalahkan Turkmenistan bisa mencapai 1.052,87.

Otomatis jika mengumpulkan poin tersebut, Timnas Indonesia akan menggantikan Hong Kong di peringkat FIFA. Apalagi mereka hanya kehilangan satu poin setelah bermain imbang dengan Kamboja.

Berikutnya tim yang akan digerakkan oleh timnas Indonesia adalah Liberia. Sebab titik mereka saat ini berada di angka 1049.94 dan berpotensi turun.

Sebab, Liberia akan melakoni laga uji coba melawan Maroko. Archaf Hakimi diprediksi akan menang.

Negara terakhir yang berpotensi menjadi tujuan pindahnya anak angkat Shin Tae-yong adalah Botswana. Poin FIFA mereka saat ini memang lebih tinggi dibandingkan timnas Indonesia, 1.054,31.

Namun Botswana hanya kalah 0-3 dari Tunisia. Artinya, mereka akan kehilangan poin dan berpotensi disalip skuad Garuda.

Lagi pula, itu semua hanya dugaan. Jika ingin mewujudkannya, Timnas Indonesia harus menang melawan Turkmenistan.

Laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Turkmenistan dijadwalkan berlangsung hari ini, Jumat (8/9/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 19.30 WIB.