Jerman khawatir dengan kebugaran bek utamanya setelah ‘terlihat pincang’

by

Jerman benar-benar terancam cedera menjelang perempat final Euro 2024 karena bek tengah Antonio Rudiger terlihat pincang setelah kemenangan atas Denmark.

Rudiger sempat ragu untuk itu Kemenangan 2-0 atas Denmark karena cedera otot paha tetapi berjuang mengatasi rasa sakit untuk bermain 90 menit penuh untuk keempat kalinya musim panas ini.

Publikasi Spanyol Dunia Olahraga melaporkan bahwa pemain berusia 31 tahun itu tampak agak kelelahan setelah pertandingan dan berjalan dengan pincang saat meninggalkan stadion Signal Iduna Park milik Borussia Dortmund.

Rudiger punya waktu seminggu untuk membuktikan kebugarannya, dengan manajer Julian Nagelsmann kemungkinan akan memberi bintang Real Madrid itu waktu istirahat sebanyak mungkin mengingat statusnya sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia.

Menunggu Jerman di perempat final akan menjadi pemenang pertandingan Spanyol yang sangat dinantikan dengan paket kejutan Georgia pada Minggu malam.

Jika Rudiger gagal pulih, Nagelsmann bisa kembali memainkan Jonathan Tah dari Bayer Leverkusen, yang diskors untuk pertandingan melawan Denmark dan digantikan oleh Nico Schlotterbeck.

Antonio Rudiger

Rudiger tertatih-tatih saat meninggalkan kemenangan Denmark / Clive Mason/GettyImages

Waldemar Anton dari Stuttgart masuk dari bangku cadangan melawan Denmark, sementara Robin Koch dari Leeds United, pemain pengganti yang tidak digunakan, adalah pilihan lain untuk mantan manajer Bayern Munich dan RB Leipzig Nagelsmann.

“Saya rasa kami tidak memiliki tekanan lebih dari biasanya,” kata Nagelsmann saat bersiap menghadapi Spanyol atau Georgia. “Saya rasa para penggemar dan juga ekspektasi dari para penggemar kami merupakan dorongan besar bagi kami.

“Kami bisa mengatasi tekanan. Bagi saya, itu tetap sebuah keistimewaan dan kami juga memberi tahu para pemain bahwa bermain sepak bola di bawah tekanan adalah sebuah keistimewaan. Semua pemain terbiasa menghadapinya, jadi itu bukan masalah.”

Gol dari Kai Havertz dan Jamal Musiala membuat Jerman mampu mengalahkan tim yang tangguh dan penuh tekad, namun mereka harus menunggu kemenangan setelah badai guntur dan kilat yang dahsyat memaksa para pemainnya dikeluarkan dari lapangan demi keselamatannya sendiri.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU