Berita Jokowi Usai Jenguk Prabowo Operasi di RS: Alhamdulillah Lancar

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikunjungi Prabu Subianto di rumah sakit setelah operasi besar. Dia mengungkapkan, Prabowo menjalani operasi sekitar seminggu lalu.

Momen kunjungan Jokowi mengunjungi Prabowo diabadikan melalui akun resmi X (sebelumnya Twitter). Jokowi mengatakan operasi yang dilancarkan Prabowo berjalan baik.


Alhamdulillah operasi Pak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan lancar, tulis Jokowi, Minggu (30/6).

Mari kita doakan proses kesembuhan Pak Prabowo pasca operasi besar, Insya Allah beliau semakin ikhlas menjalankan tugasnya mengabdi kepada masyarakat Indonesia, doanya.

Di sisi lain, Prabowo Subianto juga mengunggah foto yang sama saat disambangi Jokowi.

Dalam keterangan unggahannya, Prabowo menyebut dirinya pernah mengalami dua kali kecelakaan parasut saat masih menjabat sebagai perwira TNI pada tahun 80-an. Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku masih merasakan cedera pada kaki kirinya hingga saat ini.

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk menjalani operasi besar. Prabowo mengatakan, tindakan medis sudah dilakukan sepekan lalu. Tim medis diduga berhasil memulihkan luka-lukanya.

Ia mengucapkan syukur atas suksesnya operasi besar ini. Operasi ini dipimpin oleh tim dokter yaitu Purnawirawan Brigjen TNI Dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, Dr. Siska Widayati, turut dibantu oleh Dr. Thomas beserta seluruh perawat dan tenaga medis RSPPN Sudirman.

“Saya sadar dan memahami bahwa perawatan medis yang saya jalani penuh resiko dan hidup saya pun terancam. Saya yakinkan diri saya bahwa semua ini untuk negara dan negara. Saya juga yakin tim dokter dan seluruh pihak tenaga medis yang menanganinya handal dan profesional, ” jelas Prabowo.

Insya Allah dengan kesehatan yang baik saya akan lebih siap mengabdi dan mengabdi kepada negara dan masyarakat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya, tutupnya.

(pra)