Jepang vs Spanyol: Pratinjau, prediksi, berita tim

by

Jepang akan menghadapi ujian terbesarnya sejauh ini di Olimpiade Paris 2024 saat mereka menghadapi Spanyol, salah satu favorit untuk memenangkan emas, di babak perempat final.

Jepang menjadi salah satu kejutan di babak penyisihan grup Olimpiade Paris 2024, dengan finis di puncak Grup D dengan sembilan poin yang mungkin. Skuad Go Oiwa bergabung dengan Prancis sebagai satu-satunya dua tim di sepak bola putra yang tampil sempurna dalam tiga pertandingan pertama mereka di turnamen tersebut. Meskipun telah berusaha keras, mereka masih harus menghadapi Spanyolsalah satu lawan terberat di kompetisi tersebut, dalam pertandingan sistem gugur pertama mereka.

La Roja diproyeksikan akan memenangkan Grup C, tetapi mereka kalah dari Mesir dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup, yang memaksa mereka untuk puas dengan posisi kedua. Namun, ketika Santi Denia menurunkan kesebelasan terkuatnya, Spanyol tampak lebih dari mampu untuk melaju jauh di turnamen ini, tetapi pertama-tama, mereka harus melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan tim lain—mengalahkan Jepang.

Ini dia 90 menit panduan untuk Jepang vs Spanyol di Olimpiade Paris 2024.

Rekor pertemuan Jepang U23 vs Spanyol U23

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Jepang U23

Spanyol U23

Israel 0-1 Jepang – 30 Juli 2024

Spanyol 1-2 Mesir – 30 Juli 2024

Jepang 1-0 Mali – 27 Juli 2024

Republik Dominika 1-2 Spanyol – 27 Juli 2024

Jepang 5-0 Paraguay – 24 Juli 2024

Uzbekistan 1-2 Spanyol – 24 Juli 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

Merak, Universo, FuboTV

Britania Raya

Eurosport 5, penemuan+

Rihito Yamamoto

Rihito Yamamoto sudah memiliki dua target untuk Jepang di Olimpiade 2024. / Robert Cianflone/GettyImages

Jepang telah menunjukkan banyak susunan pemain dan formasi yang berbeda hanya dalam tiga pertandingan di Olimpiade Paris 2024, tetapi semuanya terbukti berhasil karena mereka memuncaki Grup D. Rihito Yamamoto dan Shota Fujio perlu mempertahankan performa mencetak gol mereka jika Jepang ingin meraih kesuksesan melawan Spanyol di perempat final.

Mao Hosoya mungkin telah berbuat cukup banyak untuk mendapatkan tempatnya kembali di starting XI; penyerang tersebut menciptakan peluang terbanyak melawan Mali, dan mencetak gol kemenangan melawan Israel sebagai pemain pengganti.

Prediksi susunan pemain Jepang vs Spanyol (4-2-3-1): Kokubo; Uchino, Nishio, Suzuki, Kimura; Yamamoto, Kawasaki; Yamada, Hosoya, Sato; Fujio

Fermin Lopez

Fermin Lopez telah menjadi salah satu pemain terbaik Spanyol di Olimpiade Paris 2024. / Juan Manuel Serrano Arce/GettyImages

Spanyol mungkin kalah dari Mesir dalam pertandingan terakhir Grup C, tetapi Santi Denia menurunkan kesebelasan yang sebagian besar adalah pemain cadangan, sehingga para pemain utamanya memiliki waktu istirahat yang cukup menjelang babak sistem gugur. Namun, melawan Jepang, sang manajer diperkirakan akan menurunkan susunan pemain terkuatnya. Fermin Lopez akan kembali ke lini tengah sementara Aimar Oroz, Abel Ruiz, dan Sergio Gomez akan kembali bermain di lini depan.

Pau Cubarsi telah menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning di babak penyisihan grup, jadi pemain Barcelona itu akan kembali bermain bersama Eric Garcia di babak perempat final.

Prediksi susunan pemain Spanyol vs Jepang (4-1-2-3): Tenas; Pubill, Cubarsi, Garcia, Miranda; barrios; Lopez, Baena; Oroz, Ruiz, Gomez

Jepang mungkin tak terkalahkan saat memasuki babak perempat final, tetapi dua dari kemenangan 1-0 mereka diraih lewat aksi heroik di akhir pertandingan melawan tim yang jauh lebih lemah dari Spanyol. Meskipun La Roja belum benar-benar tampil layak mendapatkan medali emas di Olimpiade Paris 2024, mereka masih memiliki semua yang mereka butuhkan untuk mengendalikan permainan melawan Jepang dan menemukan pemenang untuk melaju ke babak semifinal.

Prediksi: Jepang 0-1 Spanyol