Jepang Rapat Darurat Jelang Lawan Timnas Indonesia, Wataru Endo Ungkap Fokus Pembahasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jepang sangat serius menghadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Samurai Biru bahkan menggelar pertemuan darurat yang hanya dihadiri para pemain.

Sebelumnya Jepang mengalami kekalahan mengejutkan saat melawan Irak di Piala Asia 2023. Tim papan atas kalah 1-2 dari Singa Mesopotamia.

Akibat kekalahan tersebut, Jepang harus berjuang hingga laga terakhir melawan Timnas Indonesia untuk menentukan lolos atau tidak ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Tak mau malu, Wataru Endo pun kemudian mengadakan pertemuan darurat dengan para pemain. Pertemuan ini tidak dihadiri oleh staf pelatih.

Dilansir dari Hochi News, skuad Samurai Biru menggelar pertemuan selama 30 menit. Pembahasannya adalah mereka melakukan evaluasi.

Penilaian yang paling penting adalah rapuhnya garis pertahanan Jepang. Terbukti sejauh ini, tim asuhan Hajime Moriyasu sudah kebobolan empat gol, masing-masing dua gol saat melawan Vietnam dan Irak.

“Saya ingin keempat beknya bermain bagus dalam melakukan pergeseran horizontal dan vertikal. Saya berharap lini belakang bisa lebih menekan saat menyerang,” kata Dinkkil Wataru Endo dari Berita HochiSenin (22/1/2024).

Dua perebutan bola dan (tendangan) jarak menengah. Kami harus berani, tambah gelandang yang sempat berkarier di Liverpool itu.

Wataru Endo mengatakan kekalahan melawan Irak membuat tim Jepang mendapat pelajaran positif. Dia akan mencari tahu hal-hal mendasar yang perlu diperbaiki.

Laga Timnas Indonesia vs Jepang di laga hari terakhir Grup D Piala Asia 2023 dijadwalkan pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.