Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Ivar Jenner Akui Bakal Sulit Tapi dengan Modal Ini Dia Yakin Bikin Hasil Baik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia, Ivar Jenner mengaku Timnas Indonesia kesulitan menghadapi Irak pada laga pembuka skuad Garuda di Piala Asia 2023. Namun, ia optimistis Timnas Indonesia mampu keluar dari persaingan. kompetisi pendahuluan fase grup D.

Gelandang kelahiran Utrecht, Belanda ini mengatakan, meski Indonesia satu grup dengan Vietnam, Irak, dan Jepang, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong mampu melaju ke fase gugur.

“Saya rasa ini grup yang sangat sulit, tapi saya rasa saya masih bisa keluar dari fase grup dan itu mungkin terjadi,” kata Ivar saat ditemui saat sesi latihan di Padang 4 Al Egla, Lusail, Sabtu sore waktu Qatar.

Ivar Jenner Bela Timnas Indonesia B-23. (Instagram/ivarjnr)

Ivar Jenner pun mengamini target pelatih Shin Tae-yong yang mengharuskan Skuad Garuda menang atau paling buruk imbang.

Menurut Ivar Jenner, arah tersebut masih realistis meski berada di grup tersulit.

Melalui hasil uji coba dan latihan intensif bersama seluruh pemain, Ivar Jenner merasa ada perkembangan positif di timnas.

Timnas Indonesia sudah meningkatkan intensitas latihan beberapa hari menjelang laga melawan Irak pekan depan.

“Kami juga banyak berlatih setelah tiga (percobaan) pertandingan sebelumnya, seperti penguasaan bola, tekanan di lapangan. Jadi kami sudah cukup berlatih dan siap bertanding,” kata Ivar.

Secara pribadi, Ivar juga bersyukur bisa mengikuti latihan tanpa cedera.

Ivar Jenner tak ingin mengulangi situasi mengecewakan saat timnas harus menghadapi Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung November tahun lalu.

Pertandingan berakhir dengan kekalahan 1-5 dari Indonesia, dan hal itu juga mengecewakan bagi Ivar yang tidak bisa membela timnya.

“Saat itu saya cedera dan tidak bisa bermain. Saya pikir saat itu tim sedang tidak dalam kondisi terbaik. Tapi saya pikir kami bisa tampil lebih baik dalam dua hari ini. Saya pikir kami bisa menang, jadi kita lihat saja nanti,” pungkas Ivar.

Laga Indonesia vs Irak pada Senin (15/1) menjadi laga pembuka kedua tim untuk meraih tiga poin.

Jika berakhir imbang, Indonesia dan Irak masing-masing mendapat satu poin.

Selain Indonesia vs Irak, penghuni grup D lainnya yakni Jepang dan Vietnam akan beraksi pada Minggu nanti.