Jelang Pertemuan dengan Timnas Indonesia, Irak Bakal Diperkuat Puluhan Pemain Abroad Eropa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Irak akan diperkuat puluhan pemain luar negeri Eropa jelang pertemuan dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Irak akan melakoni laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia. Laga ini akan digelar di Basra International Stadium pada Kamis (16/11/2023).

Jelang laga ini, pelatih Irak Jesus Casas berpotensi memanggil pemain asing yang berkarier di Eropa.

Jesus Casas kerap menggunakan pemain asing di Eropa sejak tahun 2023. Ada 22 nama pemain timnas Irak yang saat ini berkarier di benua Eropa.

Rinciannya, sembilan di antaranya tampil pada turnamen final Jordan International Championship (JIT) 2023.

Mereka adalah Rebin Sulaka, Merchas Doski, Masies Artien, Osama Rashid, Amir Al Ammari, Ahmad Allee, Danilo Al Seed, Ali Hayder, dan Ali Al Hammadi.

Kemudian nama-nama pemain yang pernah membela Irak pada turnamen sebelumnya tahun 2023 antara lain Hussein Ali, Alai Ghasem, Allan Mohideen, Zidane Iqbal, André Alsanati, dan Kevin Yakob, Sumar Almadjed, Youssef Amyn, Alexander Aoraha, Marwan Bazi, Pashang Abdulla, Amin Al-Hamawi, dan Amar Muhsin.

Ternyata tak hanya yang berkiprah di Eropa saja, ada beberapa pemain yang bermain untuk klub di benua Amerika.

Sementara Timnas Indonesia tak mau kalah. Pelatih Shin Tae-yong juga akan menurunkan skuad terbaiknya dengan menggunakan pemain luar negeri.

Ada beberapa nama pemain asing yang berpotensi dipanggil Shin Tae-yong seperti Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Ivar Jenner, Rafael Struick, Jordi Amat, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan. Ada pula pemain yang masih dalam proses naturalisasi seperti Jay Idzes.