Jelang Laga Lee Man FC vs Bali United, Stefano Cugurra Matangkan Persiapan Serdadu Tridatu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United mempersiapkan fisik dan mental para pemain pada sesi latihan resmi jelang laga kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 melawan tuan rumah Lee Man FC di Hong Kong, Rabu (16/8/2023).

“Sekarang tim kami kuat secara mental dan fisik untuk pertandingan besok,” kata pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra dalam konferensi pers di Hong Kong yang disiarkan melalui video konferensi di Denpasar, Selasa (15/8/2023).

Para pemain Bali United berlatih bersama di Purnama Beach Training Center, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (12/6/2023) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menjalani sesi latihan intensif dan menjajal lapangan di Stadion Hong Kong pada Selasa malam sebelum mewakili Indonesia di turnamen Asia melawan tim tuan rumah.

Pelatih asal Brasil itu mengaku timnya tak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan khusus jelang kualifikasi.

Namun, kompetisi Liga 1 Indonesia saat ini menjadi modal kuat bagi tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali itu untuk melirik tim berlogo naga itu, kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Tak hanya itu, momentum ketiga kalinya di kompetisi sepak bola Asia itu juga akan menjadi pengalaman berharga bagi timnya untuk menantang tim tuan rumah.

Senada dengan Teco, kiper Bali United, Adilson Maringga mengatakan, apapun bisa terjadi dalam pertandingan sepak bola, meski timnya sudah mengikuti kompetisi domestik di Indonesia.

Bali United akan menantang tim peringkat dua Liga Hong Kong 2022 yang memiliki pola permainan dan rekam jejak yang bagus.

“Mereka adalah tim yang bagus, musim lalu mereka bermain bagus. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit tapi kami akan bertarung besok, jadi peluangnya 50:50,” ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Sementara itu, pelatih Lee Man FC Jorge Tarres Paramo mengungkapkan bahwa mereka memiliki waktu yang cukup untuk melakukan latihan khusus di Korea Selatan khusus menghadapi Bali United.

Ia juga mencermati permainan Bali United yang memiliki beberapa pemain lincah dalam pertandingan tersebut.

“Jadi kami memiliki ambisi untuk pertandingan besok. Ini tidak mudah, tapi kami akan mencoba yang terbaik,” katanya.

Bali United berbaris ke Hong Kong untuk mewakili Indonesia di Liga Asia setelah mengalahkan PSM Makassar di babak playoff.

Keduanya bertemu karena PSM menjuarai Liga 1 Indonesia 2022/2023 dan Bali United menjuarai Liga 1 2021/2022.

Bali United harus melalui dua pertandingan kualifikasi melawan perwakilan Hong Kong Lee Man FC sebelum bermain melawan perwakilan Jepang Urawa Red Diamonds untuk bisa lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Asia.

Sementara itu, PSM Makassar harus melalui babak playoff Piala AFC untuk lolos ke babak grup Piala AFC 2023/2024.

Bali United akan dijamu oleh Lee Man FC di Stadion Hong Kong pada Rabu (16/8/2023) pukul 20.00 WITA.