Jelang Duel Vietnam vs Timnas Indonesia, Yakob Sayuri Ingin Akhiri Tren Negatif Skuad Garuda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada hari kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Pemain Garuda Yakob Sayuri bertekad mengakhiri tren negatif pertemuan kedua tim.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kerap menemui kesulitan saat bertemu Vietnam. Terakhir kali skuad Garuda mampu mengalahkan The Golden Stars adalah pada tahun 2016.

Sejak era kepelatihan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia belum mampu meraih kemenangan dalam empat pertemuan di level senior. Hasilnya adalah dua kali seri dan dua kali kalah.

Bek Irak Merchas Doski berlari membawa bola melewati gelandang Indonesia Witan Sulaeman dan Yakob Sayuri saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1) /2020). 2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

Yakob mengaku akan berusaha keras dalam pertemuan kali ini. Pada tahun 2024, ia bertekad mengakhiri tren negatif Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam.

BACA JUGA: Piala Asia 2023: 2 hal yang perlu dilakukan Timnas Indonesia jika ingin menang melawan Vietnam

“Kami semua bertekad berjuang sekuat tenaga demi kemenangan Indonesia melawan Vietnam. Kami akui di laga terakhir kami kesulitan mengalahkan Vietnam,” kata Yakob dalam keterangannya.

“Tapi itu tahun lalu, ini tahun baru 2024 dan yang lalu akan berlalu. Sekarang kita coba lagi dan di pertandingan berikutnya kita bisa menghasilkan yang terbaik,” jelasnya.

Pada laga melawan Irak, Yakob bermain sangat baik, pemain asal PSM Makassar itu memberikan assist indah untuk gol Marcelino Ferdinand.

Sayangnya Timnas Indonesia masih belum bisa memenangkan pertandingan tersebut. Skuad Garuda harus takluk dari Irak dengan skor 1-3.

BACA JUGA: Piala Asia 2023: 3 Pemain Timnas Indonesia Masuk “Mata Elang” Pelatih Vietnam, Akankah Mereka Diincar Malam Ini?

“Kalau dibilang bagus, itu pendapat orang, bukan saya pribadi. Saya sendiri tidak bisa menilai,” imbuh pemain PSM Makassar itu.

“Yang pasti saya akan tampil lebih baik dari laga sebelumnya. Saya juga siap bermain di posisi apapun, baik menyerang maupun bertahan,” tutupnya.