Berita Sedang Persiapan Debat ke DK PBB

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi buka suara, setelah tersiar kabar bahwa dia adalah salah satu dari beberapa menteri kabinet Jokowi siapa yang akan mengundurkan diri.

Menlu Retno mengatakan, jadwalnya akhir-akhir ini padat termasuk mempersiapkan debat di Dewan Keamanan PBB (DK PBB) terkait Gaza.


Sebenarnya saya sedang mempersiapkan debat di DK PBB terkait Gaza, besok malam saya akan ke New York, kata Retno kepada CNNIndonesia.comJumat (19/1).

Selain mempersiapkan perdebatan di Dewan Keamanan PBB, Retno juga mengatakan akan menghadiri beberapa pertemuan penting terkait ASEAN.

“Akhir bulan akan ada pertemuan para Menteri Luar Negeri ASEAN, awal Februari akan ada pertemuan ASEAN-EU. Jadwalnya padat banget saat ini,” imbuh Retno.

Hal tersebut sebelumnya dibenarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Kata dia, isu banyaknya menteri yang mengundurkan diri meski sampai 15 orang, sama sekali tidak benar.

Termasuk saya sudah berkomunikasi dengan Bu Retno, Menteri Luar Negeri misalnya yang dikabarkan ingin mundur. Saat ini beliau sedang mempersiapkan debat di DK PBB terkait Gaza ke depan, kata Budi Arie. .

Selain Retno, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga disebut-sebut menjadi salah satu menteri yang paling siap mundur di Kabinet Indonesia Maju. Namun dia menampik isu tersebut.

“Saya sedang bekerja, saya sedang bekerja oke terima kasih,” jawabnya singkat, Jumat (19/1).

Kabar sejumlah menteri berencana mundur dari jabatannya diungkapkan Ekonom Senior Institute of Economic and Financial Development (INDEF) Faisal Basri dalam Tinjauan Kebijakan Ekonomi 2024 di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1).

Menurut Faisal, menteri yang akan mundur antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta menteri lain yang mulai merasa risih dengan Jokowi.

Hal ini disebut-sebut karena rasa frustrasi terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi yang dinilai merugikan masyarakat.

Selain itu, dugaan pilih kasih Jokowi terhadap pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 juga menjadi alasannya.

(Dna)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);