Jelang Bentrok dengan Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Lebih Pikirkan Irak dan Filipina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong nampaknya lebih memikirkan laga melawan Irak dan Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (17/10/2023). Menariknya, jelang laga tersebut, Shin Tae-yong lebih memikirkan laga November mendatang.

Pasalnya, skuad Garuda tinggal satu leg lagi untuk lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasalnya, Asnawi Mangkualam dkk menang dengan agregat 6-0.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, tapi sebenarnya kami fokus pada pertandingan grup di bulan November,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Jika lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia memang akan melakoni dua laga di bulan November.

Pertama, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 16 November 2023. Kemudian laga kedua melawan Filipina pada 21 November 2023.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong lebih memikirkan laga November mendatang dibandingkan melawan Brunei yang pasti bisa dimenangkannya.

Dengan situasi tersebut, pelatih berusia 53 tahun itu pun akan bergantian menjaga kebugaran pemainnya dan menggunakan taktik berbeda.