Jay Idzes dan Thom Haye Segera Bela Timnas Indonesia, Ini Reaksi Media Belanda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media Belanda juga menyoroti naturalisasi Jay Idzes dan Thom Haye yang dilakukan PSSI. Kedua pemain tersebut berasal dari Negeri Kincir Angin.

Jay Idzes dikukuhkan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) usai diambil sumpahnya pada Kamis (28/12/2023). Ia mengaku senang bisa menyelesaikan proses naturalisasinya.

“Saya merasa senang, tentu saja. Akhirnya saya berhasil menyelesaikan prosesnya dan menjadi warga negara Indonesia (WNI). “Ini hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi yang baik,” kata Idzes seperti dikutip dari situs PSSI.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan pemerintah Indonesia. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan tim dan bermain untuk Indonesia, tambahnya.

Sesaat setelah Jay Idzes mengucapkan Sumpah Kewarganegaraan Indonesia, ada kabar baik karena Thom Haye disebut-sebut sedang menjalani proses naturalisasi.

Gelandang SC Heerenveen itu datang ke Jakarta dan mengurus dokumen naturalisasinya. Berbagai kegiatan juga dilakukannya seperti wawancara dengan BIN dan pemeriksaan kesehatan.

Kabar ini kemudian mendapat perhatian dari media Belanda @/voetbalzone. Katanya, dua pemain asal Negeri Kincir Angin itu akan langsung membela timnas Indonesia.

“Thom Haye dan Jay Idzes akan segera memainkan pertandingan internasionalnya untuk Indonesia,” tulisnya dalam keterangan Instagram.

PSSI mengumumkan bahwa Idzes telah berhasil menyelesaikan proses naturalisasinya dan Haye berada di Tanah Air untuk menyelesaikannya, tambahnya.

Apalagi, Timnas Indonesia sedang fokus TC untuk persiapan Piala Asia 2023. Idzes dan Haye tidak boleh hadir karena tidak ada dalam daftar pemain.