Jay Idzes Bisa Bikin Shin Tae-yong Kebingungan Jelang Timnas Indonesia Tampil di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Venesia Jay Idzes menegaskan ingin segera membela timnas Indonesia. Kehadirannya sebagai pemain naturalisasi diyakini akan membuat Shin Tae-yong kebingungan jelang Piala Asia 2023.

Bek berpostur 190 sentimeter itu kini tengah dalam proses naturalisasi. PSSI menyebut, kelengkapan administrasi pemain Belanda-Indonesia itu sudah diserahkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenhumkam).

“Target saya adalah membawa Venezia promosi ke Serie A dan memainkan pertandingan internasional pertama saya tahun ini [bersama Timnas Indonesia],” kata Jay Idzes dalam wawancara dengan media Belanda, gelderlander.nl pada tanggal 14 September.

Jika PSSI mampu menyelesaikan proses naturalisasi Jay Idzes dengan cepat, setidaknya pada akhir tahun ini, besar kemungkinan sang pemain akan menjalani debut saat timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023.

Namun kehadiran Jay Idzes diprediksi akan membuat pelatih Shin Tae-yong kebingungan mengingat posisi sang pemain adalah bek tengah.

Potret Shin Tae-Yong (Pssi.org)

Sebagai informasi, Timnas Indonesia kini mempunyai banyak bek tengah berkualitas. Misalnya saja Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Fachruddin Aryanto.

Belum lagi Sandy Walsh juga bisa ditempatkan sebagai salah satu bek tengah dalam formasi tiga bek sejajar yang kerap menjadi pilar utama Shin Tae-yong.

Namun dengan kualitas dan frekuensi tampilnya di Venesia, STY nampaknya akan memasukkan Jay Idzes dan mengorbankan salah satu pemain lokalnya saat Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.