Jangan Hujat Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Gambarkan Situasi Mengerikan di Lapangan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong menceritakan situasi di lapangan saat skuad Garuda menghadapi Vietnam di final Piala AFF U-23. Meski banyak netizen yang meremehkan performa Timnas Indonesia di lapangan.

Keadaan timnas Indonesia tadi malam ternyata tidak sesehat yang dibayangkan. Shin Tae-yong kekurangan pemain.

Saat itu, Timnas Indonesia hanya punya 15 pemain plus tiga kiper.

Titan Agung dan Komang Teguh masih menjalani pembatasan AFC hingga Irfan Jauhari dan Bagas Kaffa juga cedera.

“Pemain kami hanya sedikit, 14-15 pemain yang turun di lapangan. Kami ingin bisa menyelesaikan pertandingan ini selama 90 menit,” kata Shin Tae-yong usai laga tadi malam.

Shin Tae-yong juga menjelaskan situasi pemainnya tidak sama dengan Vietnam yang lebih banyak pemain cadangannya.

“Kami hanya punya lima pemain cadangan,” kata Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Pelatih Vietnam U-23 Hoang Anh Tuan memperkirakan kondisi timnas Indonesia tidak akan terlalu fit usai laga semifinal melawan Thailand.

Sehingga kelemahan tersebut bisa dimanfaatkan Vietnam untuk mendobrak lini pertahanannya. Meski tidak ada gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.

Sejauh yang saya tahu, kebugaran pasca semifinal melawan Thailand menurun drastis. Jika melihat daftar pemain, mereka punya tujuh pemain pengganti termasuk kiper, kata Anh Tuan dikutip dari 24h.

[ad_2]