Jaminan Tayangan Bening, Harga 1 Lensa Box Camera Piala Dunia U-17 2023 Tembus Rp 3 Miliar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kick off Piala Dunia U-17 2023 akan dimulai pada Jumat (11/10/2023).

Laga Timnas Indonesia vs Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, malam ini didapuk sebagai laga pembuka sekaligus resmi.

Ada empat stadion terbaik kebanggaan Indonesia yang siap menggelar pertandingan yang berakhir pada 2 Desember mendatang, serta beberapa stadion dan lapangan yang akan digunakan tim untuk latihan.

Berbagai persiapan akhir telah dilakukan oleh komite eksekutif (panpel) di bawah kepemimpinan PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia.

Salah satu hal yang diharapkan oleh penonton khususnya masyarakat Indonesia adalah kualitas siaran langsungnya.

Namun EMTEK sebagai pemegang hak siar sepertinya tidak main-main dalam menyediakan ‘peralatan perang’ untuk menayangkan siaran langsung.

Dari unggahan akun Instagram @stadionlovers, EMTEK membekali kamera dengan lensa kotak merek Fujinon UA80x9 1.2x 4K Plus Premier UHD 80x Box Zoom 1.2x dan 2x Extenders.

Harga satu box lensanya saja sudah Rp 3 miliar di atas. Auto clear, ini rencananya, tulis unggahan akun tersebut.

Sementara itu, General Manager PSSI Erick Thohir mengklaim FIFA senang dengan persiapan yang dilakukan Indonesia. Mulai dari pembukaan, persiapan venue, serta acara pendukung lainnya.

“Tempatnya, seperti yang dikatakan FIFA, memiliki 27 lapangan, baik untuk pertandingan maupun latihan. Dari 27 lapangan tersebut, FIFA sudah memeriksa semuanya dan mereka senang dengan persiapannya,” kata Erick Thohir.

Menurutnya, Stadion Gelora Bung Tomo sebagai pusat pembukaan, bisa disaksikan malam ini dan akan ada kejutan pada pembukaannya.

Apalagi kalau perlengkapan FIFA sudah datang. Ini akan menjadi sesuatu yang menarik. Setiap stadion (venue) lain tentunya juga akan ada acara pendukung lainnya untuk memeriahkan acara ini. Mulai dari fan zone, festival musik, gerai UMKM, kuliner dan lain-lain, ” dia menambahkan.