James Maddison Resmi Jadi Pemain Baru Tottenham Hotspur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – James Maddison resmi meninggalkan Leicester City untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur. Ia diperkenalkan ke klub barunya pada Kamis (29/6/2023) pagi WIB.

Tottenham menghabiskan 40 juta pound (sekitar Rp 757 miliar) untuk pemain berusia 26 tahun itu. Maddison mencetak 55 gol dan memberikan 41 assist dalam 203 pertandingan di semua kompetisi selama lima tahun di Leicester.

“Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan James Maddison dari Leicester City,” kata Tottenham di situs klub. “Gelandang Inggris itu telah menyetujui kesepakatan dengan klub hingga 2028.”

Gelandang Inggris berusia 26 tahun itu memulai kariernya bersama Coventry City, melakukan debut profesionalnya pada Agustus 2014, sebelum bergabung dengan Norwich City pada Januari 2016.

Maddison menjadi bagian integral dari tim Norwich pada musim berikutnya, membuat 49 penampilan di semua kompetisi, dan menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan 15 gol.

Pada Juli 2018, James menandatangani kontrak dengan Leicester City, melakukan debutnya di Liga Premier pada bulan berikutnya dalam pertandingan pembukaan musim melawan Manchester United di Old Trafford.

Dia kemudian menjalani musim pertama yang luar biasa bersama The Foxes, di mana dia membuat 38 penampilan dan mencetak 14 gol serta membawa klub tersebut meraih gelar Premier League pada musim 2015/2016.

Gelandang kelahiran Coventry itu membuat 203 penampilan dalam lima tahun bersama Leicester, mencetak 55 gol dan membantu The Foxes mengangkat Piala FA pada Mei 2021, menurut di antara.