Jam berapa final Euro 2024?

by

Setelah 48 pertandingan, 114 gol dan empat minggu, saatnya untuk acara puncak – Piala Eropa 2024 terakhir.

Turnamen musim panas ini telah menyuguhkan pesta sepak bola internasional besar yang sensasional dan rasanya seperti ribuan tahun yang lalu ketika Jerman mengalahkan Skotlandia dalam pertandingan pembukaan kompetisi.

Kini hanya tinggal satu pertandingan lagi, tetapi yang akan mengukir sejarah. Karena Italia sudah lama dipulangkan, juara Eropa yang baru akan segera dinobatkan.

Final Euro 2024 adalah ajang yang tidak boleh dilewatkan antara dua negara kuat dan akan menarik perhatian jutaan mata dari seluruh dunia. Pastikan Anda memiliki tempat duduk yang nyaman dan minuman dingin untuk menonton pertandingan ini.

Spanyol v Prancis: Semifinal - UEFA EURO 2024

Final Euro 2024 berlangsung akhir pekan ini / Justin Setterfield/GettyImages

Final Euro 2024 akan berlangsung di Olympiastadion di Berlin, Jerman. Biasanya menjadi kandang Hertha Berlin, stadion berkapasitas 75.000 penonton ini akan menjadi tuan rumah pertandingan besar tersebut Minggu 14 Juli pukul 20:00 BST.

Arena tersebut telah menjadi tuan rumah lima pertandingan di turnamen musim panas ini, dengan Spanyol pernah bermain di sana dalam kemenangan pembukaan Euro 2024 atas Kroasia. Ini akan menjadi pertandingan pertama Inggris di stadion tersebut musim panas ini.

Olympiastadion telah menjadi tuan rumah pertandingan besar di masa lalu, dengan final Piala Dunia FIFA 2006 dan final Liga Champions 2015 dimainkan di sana.

Ollie Watkins, Bukayo Saka, Cole Palmer

Inggris berhasil mencapai final / Richard Pelham/GettyImages

Meski gagal meyakinkan di Euro 2024, Inggris berhasil mencapai babak final. Mereka telah mengandalkan keberuntungan, tetapi tim putra kini memiliki peluang bagus untuk memenangkan kompetisi untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Lawan mereka untuk pertandingan besar adalah Spanyolyang tidak diragukan lagi merupakan tim terkuat di turnamen ini. Setelah mengalahkan Kroasia, Italia, Jerman, dan Prancis dalam perjalanan mereka ke final, mereka tidak akan takut menghadapi Inggris.

Warga di Inggris akan memiliki pilihan penyiaran yang langka pada hari Minggu, dengan Bahasa Indonesia: BBC Dan TVRI menawarkan permainan ini secara gratis. Pertandingan ini juga tersedia di BBC iPlayer dan ITVX, meskipun mereka yang menonton di ITV harus menonton iklan.

Di Amerika Serikat, ada banyak lembaga penyiaran, termasuk lembaga penyiaran seperti Olahraga Fox Dan fuboTVsementara penonton di Kanada dapat menyaksikannya di Bahasa Indonesia: TSN Dan Televisi diantara yang lain.

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Britania Raya

BBC One, BBC iPlayer, Situs Web BBC Sport, ITV 1, ITVX, STV, pemutar STV

Amerika Serikat

fuboTV, Sling, ViX, Fox Network, Aplikasi Fox Sports, foxsports.com, TUDN USA, Aplikasi TUDN, TUDN.com, Univision, Univision

Kanada

TSN1, TSN3, TSN4, TSN5, CTV, Aplikasi CTV, TVA Sports, TVA+

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU