Jalan Panjang Naturalisasi Ragnar Oratmangoen Hingga Diprediksi Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam Maret Besok – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar terkini seputar proses naturalisasi pesepakbola Ragnar Oratmangoen pun bermunculan. Maklum, General Manager PSSI, Erick Thohir, berupaya keras menyelesaikan proses tersebut sebelum pertengahan Maret 2024.

Targetnya Ragnar akan menjadi bagian timnas Indonesia pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada Maret 2024.

Ragnar Oratmangoen yang lahir di Oss, Belanda pada 21 Januari 1998 ini telah menunjukkan kesediaannya menjadi warga negara Indonesia (WNI) karena memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Tanimbar, Maluku.

BACA JUGA: 2 Fakta Menarik PSSI Rekrut Satoru Mochizuki Sebagai Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Meski baru bergabung dengan Fortuna Sittard dengan status pinjaman dari FC Groningen, pemain berposisi sayap kiri itu menarik perhatian PSSI untuk bergabung ke timnas Indonesia.

Selain kemampuannya sebagai pemain sayap kiri, Ragnar juga dikenal sebagai pemain serba bisa yang mampu bermain di beberapa posisi di luar posisi aslinya.

Sebelumnya Ragnar pernah bermain untuk beberapa klub di Belanda seperti TOP Oss Youth, NEC Nijmegen Youth, FC Oss, NEC Nijmegen, SC Cambuur, dan Go Ahead Eagles sebelum bergabung dengan Fortuna Sittard.

Meski sebelumnya Ragnar sempat berkeinginan bermain di timnas Belanda, kini ia mempertimbangkan untuk menerima tawaran naturalisasi dari PSSI.

BACA JUGA: Profil dan Statistik Thom Haye, Calon Naturalisasi Timnas Indonesia Bakal Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan karir yang menjanjikan dan kontribusi yang terbukti di FC Groningen, Ragnar Oratmangoen menjadi pemain yang patut diperhitungkan di kancah sepak bola internasional.

Perjalanan karir Ragnar Oratmangoen dimulai saat ia bergabung dengan klub junior TOP Oss. Kemudian ia pindah ke NEC Nijmegen pada pertengahan tahun 2008 sebelum akhirnya memulai karir sebagai pemain profesional bersama FC Oss.

Dari situ ia pindah ke klub lain seperti SC Cambuur dan Go Ahead Eagles sebelum akhirnya bergabung dengan FC Groningen, tim unggulan di Liga Belanda.

Dengan penampilan impresifnya bersama FC Groningen, Ragnar Oratmangoen telah membuktikan kemampuannya di level tertinggi sepak bola Belanda.

Meski baru bergabung dengan tim pada tahun 2022, ia telah mencatatkan satu assist dalam 17 pertandingan bersama tim. Dengan talenta yang semakin berkembang, potensi Ragnar sebagai salah satu pemain andalan Timnas Indonesia terbuka lebar.